Beranda Pemerintahan Dana Pinjaman BJB Sebagian untuk Bayar Gaji Pegawai Pemprov Banten

Dana Pinjaman BJB Sebagian untuk Bayar Gaji Pegawai Pemprov Banten

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti saat memberikan keterangan kepada awak media

SERANG – Uang pinjaman dari Bank Jabar Banten (BJB) senilai Rp800 miliar oleh Pemprov Banten sebagiannya akan digunakan untuk membayar gaji pegawai.

Diketahui, Pemprov Banten resmi mengajukan pinjaman dana talangan kepada BJB senilai Rp800 miliar untuk menanggulangi defisit cash flow selama mewabahnya COVID-19.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti mengatakan, peminjaman dana oleh Pemprov Banten kepada BJB masih dalam proses. Dirinya juga tidak menampik dana tersebut sebagian untuk membayar gaji pegawai.

“Ya di antaranya untuk itu (gaji). Sekarang masih dalam proses,” kata Rina saat dihubungi melalui Whatsapp, Selasa (5/5/2020).

Untuk gaji pegawai bulan Mei ini, Rina memastikan belum menggunakan dana pinjaman. “Belum pakai dana pinjaman,” jelasnya.

Terkait proses peminjaman, Rina mengaku, hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2018 tentang pinjaman daerah.

“Itu jika pinjaman jangka menengah dan panjang yang sudah direncanakan sejak awal, ini pinjaman jangka pendek hanya untuk menutup defisit cash flow,” ujarnya.

(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini