Beranda Bisnis Dampak Proyek Properti, Belasan Rumah di Safira Terancam Longsor

Dampak Proyek Properti, Belasan Rumah di Safira Terancam Longsor

Foto: istimewa.

SERANG – Diduga akibat proyek properti perumahan Sepang Mountain Residence, belasan rumah warga yang berdekatan dengan perumahan Safira Blok D RT 4 RW 6, Kecamatan Ciracas, Kota Serang terancam longsor.

Ade Yakub, Sekretaris RT 04 mengeluhkan adanya proyek pembangunan perumahan tersebut. Sebab aktifitas pengerukan tanah menyebabkan 14 rumah milik warga perumahan Safira terancam longsor.

“Kami menyesalkan kepada pihak pengembang rumah, karena mereka tidak mempertimbangkan keselamatan warga kami di perum Safira. Semestinya pihak pengembang bicara dulu ke warga. Jadi jangan asal main gali-gali aja,” ujarnya.

Ade menjelaskan sebelumnya warga sudah menyampaikan keluhan ke pihak marketing perumahan milik Ikang Fauzi terkait bahaya aktifitas pengerukan tanah tersebut. Namun upaya warga tak mendapat respon positif dari pihak marketing.

“Makanya kali ini kami mendesak untuk ke dua kalinya kepada marketing agar segera membangun Tembok Penahan Tanah (TPT). Sehingga warga tidak merasa khawatir jika terjadi longsor tiba-tiba,” ucapnya.

Humas Perumahan Sepang Mountain Residence, Fuzi mengatakan pihaknya akan merealisasikan keinginan warga yang terdampak adanya pengerukan tanah yang berhimpitan di perumahan Safira.

Ia berjanji akan membangun TPT yang sesuai keinginan warga di sepanjang belakang rumah yang terdampak pengerukan tanah. “Nanti sekitar tanggal 10 -15 Juni setelah lebaran sudah ada persiapan pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) dengan menggunakan batu kali,” ucapnya. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ