Beranda Peristiwa Damkar Tangsel Tangkap Ular Sanca yang Melilit Bocah Sampai Tewas di BSD

Damkar Tangsel Tangkap Ular Sanca yang Melilit Bocah Sampai Tewas di BSD

Anggota Damkar Tangsel menangkap ular sanca. (Foto istimewa)

 

TANGSEL – Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap 2 ular sanca ukuran 4 meter dan 3 meter. Ular tersebut diduga yang membuat bocah 15 tahun tewas.

Diberitakan BantenNews.co.id, Yusuf (15), bocah asal kampung Dadap, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, meninggal akibat dililit ular sanca saat hendak menangkapnya di pinggir kali sektor XII, BSD, Senin (6/7/2020) lalu.

Setelah kejadian itu, 5 petugas Damkar langsung menyisir daerah tersebut, dan betul saja, ditemukam sepasang ular sanca yang diduga melilit tubuh Yusuf hingga tewas.

“Ya betul, mungkin saya gak bisa menyebut itu tersangkanya, diduga ular tersebut yang melilit anak yang tewas hendak menangkap ular di pinggiran sungai pada Senin lalu,” terang Uci, Kepala Suku Dinas Damkar Tangsel, Jumat (10/7/2020).

“Tadi malam, anggota kita kembali menyisir sungai dan mendapati ular tersebut juga langsung melakukan penangkapan. Alhamdulillah ular berhasil ditangkap pada sekitar jam 23.30 WIB,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Uci mengimbau warga yang tidak punya keahlian khusus sebaiknya jangan coba-coba menangkap ular bertenaga besar tersebut.

“Sebaiknya kalau nemu ular kaya gitu laporkan saja ke komunitas atau tim kita (Damkar). Jangan coba-coba menangkap sendiri,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini