Beranda Peristiwa Damkar Lebak Berhasil Evakuasi Sarang Tawon Diatas Masjid

Damkar Lebak Berhasil Evakuasi Sarang Tawon Diatas Masjid

Petugas Damkar saat mengevakuasi sarang tawon. (Foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Satpol-PP Kabupaten Lebak berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di sebuah masjid yang berada di Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten, Lebak, Banten.

Koorlap Damkar, Ade Apriadi mengatakan evakuasi sarang tawon tersebut berdasarkan laporan dari warga setempat yang sudah resah dengan keberadaan lebah tersebut. Setelah adanya laporan dari warga, anggota pun langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Kurang dari 30 menit, sarang tawon yang berada di atas masjid tersebut berhasil dievakuasi,” kata Ade saat ditemui di lokasi, Selasa (21/3/2023).

Ia menjelaskan, apabila warga menemukan sarang tawon dengan ukuran besar di pemukiman, warga diharapkan untuk tidak mengevaluasinya sendiri, namun melapor kepada petugas Damkar Lebak agar tidak membahayakan warga.

“Saya imbau kepada masyarakat jika melihat sarang tawon, ular, dan hewan buas lainnya lagi segera melaporkan kepada petugas. Jangan dievakuasi sendiri, Karena sangat berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Dini salah seorang warga sekitar mengatakan keberadaan sarang tawon tersebut sangat mengganggu warga.

“Jika sarang tawon ini tidak dievakuasi khawatir nantinya sarang tawon akan lebih besar dan pastinya akan membahayakan warga sekitar,” katanya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini