Beranda Peristiwa Dalam Semalam Tiga Rumah di Pandeglang Hangus Terbakar

Dalam Semalam Tiga Rumah di Pandeglang Hangus Terbakar

188
0
Rumah warga di Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, terbakar. (Ist)

 

PANDEGLANG – Dalan semalam, tiga rumah warga di lokasi berbeda dj Kabupaten Pandeglang  hangus terbakar. Diduga kebakaran itu terjadi akibat konsleting arus pendek listrik.

Dua rumah yang terbakar berada di Kampung Pasirnangka RT 01 RW 02, Desa Kramatjaya, Kecamatan Cimanggu dan satu rumah lain berada di Kampung Ciseureuheun RT 001 RW 001, Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang.

Peristiwa kebakaran di Kecamatan Cimanggu terjadi Senin (10/2/2020) sekitar pukul 18.45 WIB, sedangkan di Kecamatan Cigeulis terjadi pada Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 04. 00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar rumah. Warga yang melihat kejadian tersebut memadamkan api dengan alat seadanya.

“Para korban saat ini mengungsi ke rumah tetangga atau kerabatnya karena rumah dan barang yang berada di dalamnya hangus terbakar,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Kata dia, saat ini kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang untuk segera ditindaklanjuti. Rencananya, hari ini petugas dari Dinas Sosial akan mengirimkan sejumlah barang bantuan untuk para korban.

“Alhamdulillah responnya cepat, hari ini akan dikirim bantuan untuk para korban berupa beras, selimut, tenda gulung, peralatan dapur, dan lain-lain,” tambahnya. (Med/Red)