Beranda Peristiwa Dalam Semalam, Maling Gasak 3 Motor di Perumahan Metro Cilegon

Dalam Semalam, Maling Gasak 3 Motor di Perumahan Metro Cilegon

Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

CILEGON – Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) makin menggila di Kota Cilegon. Kali ini peristiwa maling motor terjadi di Grand Cendana Blok N 24, B11 Perumahan Metro Cilegon, Kecamatan Jombang, Rabu (29/1/2020). Sebanyak tiga motor hilang digondol maling.

Menurut keterangan Vie (43) salah seorang korban menceritakan diduga para pelaku motor lebih dari satu orang. Saat itu dia mengetahui motornya hilang sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga para pelaku menggasak motor pada dini hari.

“Saat jam 5 subuh pas lagi keluar biasa saya ngecek ke depan rumah, eh motor sudah nggak ada,” ujarnya kepada wartawan.

Motor yang hilang ternyata bukan hanya miliknya. Di lokasi perumahan yang sama terdapat tiga motor yang juga dicuri.

“Ada 3 motor yang hilang, motor Vixion, Vario dan Revo. Yang ketahuan pertama itu motor Vixion baru kemudian Vario dan Revo,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa sebelum terjadi kemalingan, pintu pagar seluruhnya terkunci. Namun bisa dijebol. Diduga para pelaku masuk ke area komplek melalui pagar beton perumahan yang dijebol.

“Tadinya dikunci digembok, tapi bisa dibuka,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa di perumahan setempat sering terjadi Curanmor.

“Di Metro Cilegon itu sering kemalingan motor, bahkan pernah nyampe 8 motor,” katanya.

Dia mengaku resah dengan keamanan di Perumahan Metro Cilegon. Apalagi saat ini keamanan dikelola warga.

“Saya juga sangat khawatir sekali dengan keamanan warga karena warga itu keamanannya duduk santai aja nggak keliling. Cuma keamanannya kan sekarang diserahkan ke warga karena sudah diserahkan ke pemerintah,” paparnya.

Koordinator Keamanan Perumahan Metro Cilegon, Deni Juwaeni mengatakan saat ini pihaknya sudah tak mempunyai kewenangan lagi terkait pengamanan di Grand Cendana Blok N 24, B11, Metro Cilegon.

“Saat ini kewenangan pengamanan sudah diambil alih oleh warga. Soalnya fasilitas umum dan fasilitas sosial juga sudah diserahkan ke pemerintah,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini