Beranda Kesehatan Dalam Sehari Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Tembus 12 Orang

Dalam Sehari Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Tembus 12 Orang

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

SERANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang terus saja terjadi. Dalam dua pekan terakhir, setiap hari selalu saja ada kasus pasien positif baru. Bahkan data Minggu (20/9/2020), kasus Covid-19 di Kota Serang mencatatkan rekor melebihi di atas 10 pasien dalam sehari.

“Kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dua belas orang,” jelas W Hari Pamungkas, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Serang yang juga Kepala Diskominfo Kota Serang melalui siaran pers.

Berdasarkan data dari Dinkes Kota Serang yang dilansir dalam siaran pers, pasien baru ini tersebar di sejumlah kecamatan. Pasien baru ini memiliki riwayat perjalanan ke zona merah atau memiliki kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Dari data pasien baru ini juga ditemukan klaster penularan dalam keluarga. YS (32), warga Kecamatan Serang terkonfirmasi positif karena memiliki riwayat dengan orangtuanya yang merupakan pasien Covid-19. MKS (2), balita yang merupakan anak dari YS juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Penularan dalam keluarga juga terjadi terhadap MDH (29), karyawan bank yang tinggal di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang. YAS (28), isteri dari MDH juga ikut dinyatakan terkonfirmasi positif.

Dengan adanya penambahan 12 pasien baru ini maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang tercatat sebanyak 157. Dari jumlah tersebut yang dirawat 68 orang, meninggal dunia 5 dan sembuh 84 orang. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini