Beranda Cinta Dalam Menjalin Hubungan, Lebih Penting Mana Kepercayaan atau Cinta?

Dalam Menjalin Hubungan, Lebih Penting Mana Kepercayaan atau Cinta?

115
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kepercayaan dan juga rasa cinta memang menjadi pondasi yang kuat dalam membangun hubungan percintaan. Saat kehilangan keduanya, hubungan pun bakal gagal atau jadi menyedihkan. Akan tetapi jika harus memilih salah satu, lebih penting cinta atau kepercayaan sih?

Nyatanya kepercayaan menjadi hal yang jauh lebih penting dibandingkan cinta. Alasan kepercayaan lebih penting adalah bahwa perasaan cinta bisa berubah, dan seiring waktu cinta bisa surut dan mengalir kembali, tetapi kepercayaan adalah fondasi yang memungkinkan untuk mengatasi segala perubahan.

Kehilangan kepercayaan itu seperti racun bagi hubungan yang membunuh rasa cinta sedikit demi sedikit. Hubungan bermodal cinta saja juga tak cukup Ladies. Kepercayaan melibatkan kemampuan untuk memikirkan kebutuhan orang lain dan membuat pilihan dengan menghormati pandangan pasangan tanpa menuruti ego sendiri.

Cinta bisa jadi egois ketika tidak didasari dengan kepercayaan. Kepercayaan yang konsisten jadi pondasi hubungan yang kokoh. Ketika dua orang saling percaya, pasang surut perasaan sayang tidak akan menjadi kendala. Saat kepercayaan hilang, hubungan bakal kandas. (Red)

Sumber : Vemale.com