Beranda Peristiwa Dalam Dua Pekan, 18 Kebakaran Terjadi di Lebak

Dalam Dua Pekan, 18 Kebakaran Terjadi di Lebak

Kebakaran di Lebak. (Ali/bantennews)

LEBAK – Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, mencatat sebanyak 18 peristiwa kebakaran di Kabupaten Lebak dalam dua pekan. Salah satunya, kebakaran terbesar yang menghanguskan sebanyak 38 permukiman warga Baduy Luar di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, pada Kamis (12/9/2019) lalu.

Kemudian, di Desa Sindang Sari, Kecamatan Sajira, kembali terjadi kebakaran di area lahan perkebunan yang letaknya tidak jauh dari permukiman penduduk setempat.

Zaenal Arifin, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Lebak mengatakan dari periode bulan Agustus hingga September 2019, kebakaran hampir terjadi di setiap pekannya.

“Dari awal September hingga hari Rabu (18/9/2019) terdapat sebanyak 17 peristiwa kebakaran, kemudian  Kamis (19/9/2019) lalu kembali terjadi kebakaran di lahan perkebunan di Kecamatan Sajira,” kata Zaenal, Jumat (20/9/2019).

Meningkatnya bencana kebakaran, salah satunya disebabkan kondisi yang saat ini tengah memasuki musim kemarau. Selain itu, hampir sebagian areal kebakaran rata-rata dengan medan yangsangat jauh dari sumber air.

“Saya mengimbau agar masyarakat lebih memperhatikan penggunaan api yang tengah menyala pada saat menggunakannya, karena jika lalai akan mengakibatkan kebakaran. Terlebih, musim kemarau rentan bahan bangunan terbakar,” katanya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini