Beranda Peristiwa Dalam 1 Jam Lebak Diguncang 3 Kali Gempa

Dalam 1 Jam Lebak Diguncang 3 Kali Gempa

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

LEBAK – Gempa bumi dengan kekuatan magnitude 4,7 mengguncang Bayah dengan kedalaman 18 kilometer yang berpusat di Laut 52 kilogram Barat Daya Bayah sekira pukul 10.18 WIB, Selasa 16 April 2024.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, jika gempa bumi mengguncang Bayah.

“Benar, gempa bumi terjadi 3 kali. Namun tidak ada kerusakan yang diakibatkan oleh gempa bumi tersebut,” kata Febby saat dihubungi, Selasa (16/4/2024).

Ia mengungkapkan, selain di Kabupaten Lebak, gempa juga dirasakan di wilayah Sukabumi. “Kondisi saat ini sudah kondusif, warga yang merasakan hanya sebagian saja dan getaranya hanya skala 2 MMI (Modified Mercalli Intensity),” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada warga dan wisatawan untuk berhati-hati akan adanya gempa susulan dan potensi tsunami yang mana mengingat perairan di wilayah selatan bersentuhan langsung dengan Samudera Hindia.

“Kita sudah sediakan plang tanda evakuasi juga ya disekitar destinasi wisata. Selain itu, diprediksi sora akan hujan, wisatawan dan warga dihimbau untuk tidak meneduh dibawah pohon untuk menghindari pohon tumbang,” imbuhnya.

Sementara itu, Gusriyan warga Bayah mengatakan, jika gempa bumi dirasakan cukup kecil. “Kerasa tapi kecil, warga juga tidak panik karena getarannya sangat kecil,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini