Beranda Pemilu 2024 Daftarkan Bacaleg, Golkar Kota Serang Optimis Raih Tiket Calon Walikota

Daftarkan Bacaleg, Golkar Kota Serang Optimis Raih Tiket Calon Walikota

SERANG – Didampingi para pencak silat dan ratusan anggota partai, Partai Golkar Kota Serang menyerahkan berkas pencalonannya ke KPUD setempat pada Minggu (14/5/2023). Dengan target 12 kursi, partai berlambang pohon beringin itu optimis tentang merebut kembali kendali atas Kota Serang.

Penyerahan dilakukan dengan berjalan kaki dari Markas Besar Partai Golkar menuju KPU Kota Serang. Teriakan Ratu Ria sebagai Walikota, Airin sebagai Gubernur Banten hingga Airlangga Hartarto sebagai Presiden memenuhi udara.

Ketua Umum Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana menyatakan jumlah anggota yang mendampingi penyerahan berkas caleg ke KPU Kota Serang tak terhitung jumlahnya.

“Otomatis, ini mungkin mewakili seluruh partisipasi anggota dan kader simpatisan Partai Golkar, karena mereka mungkin sudah tahu bahwa partai akan mengajukan pendaftaran pencalonan untuk tahun 2024,” katanya kepada media, Minggu (14/5/2023).

Ratu Ria mengatakan, meski tidak menginformasikan kepada kader tentang pendaftaran calon, mereka tetap hadir untuk mendukung momen penting ini.

“Alhamdulillah, kader Partai Golkar tetap solid. Meski kami tidak menginformasikan melalui grup dan media sosial, mereka tetap muncul,” ujarnya.

Perempuan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang tersebut mengungkapkan, jumlah calon yang diajukan ke KPU Kota Serang tahun 2023 sudah penuh di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), dengan target mencapai 12 kursi.

“Kami mematok target yang sangat tinggi untuk mendorong segala sesuatunya ke depan, sehingga mesin partai bisa bekerja dan memotivasi semua caleg. Oleh karena itu, kami menargetkan 2 kursi di setiap Daerah Pemilihan,” terangnya.

“Masih sama dengan tahun 2019, insyaallah dibidik maksimal. Mudah-mudahan dengan dukungan dan bantuan masyarakat Serang di setiap Daerah Pemilihan bisa mendapatkan sekitar 2 kursi,” tambahnya.

Menurutnya, dengan total 12 kursi legislatif pada 2024, hal itu akan menjadi landasan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Walikota. Karena itu, dirinya siap mengikuti kontestasi Pilkada Kota Serang tahun 2024.

“Insya Allah semua berjalan lancar, didukung oleh partai dan seluruh lapisan masyarakat Kota Serang. Insya Allah jika Allah mengizinkan, saya akan mengabdi kepada kota Serang dan mengikuti sayembara Calon Walikota Kota Serang Tahun 2024. Saya mohon atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Serang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk capres saat ini, Partai Golkar Cabang Kota Serang mengacu pada Musyawarah Nasional (Munas) sebelumnya yang menyatakan mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres dari Partai Golkar.

“Calon kita di Serang mewakili berbagai profesi, mulai dari yang muda sampai yang tua, termasuk atlet dan pensiunan PNS. Oleh karena itu, Partai Golkar akan memberikan ide dan konsep yang terbaik untuk masyarakat Serang,” pungkasnya.

Di Partai Golkar Kota Serang, 30 persen calegnya adalah caleg muda. Komposisi calon yang diusung terdiri dari 31 laki-laki dan 14 perempuan. Hal itu sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini