Beranda Politik Daftarkan Bacaleg, Demokrat Cilegon Targetkan Satu Fraksi di Parlemen

Daftarkan Bacaleg, Demokrat Cilegon Targetkan Satu Fraksi di Parlemen

147
0

CILEGON – Pengurus DPC Partai Demokrat Cilegon mengajukan berkas administrasi bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Selasa (17/7/2018), tepat pukul 14.00 WIB.

Ketua DPC partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh berharap agar dari berkas administrasi 40 orang bacaleg yang diajukan partainya dapat lolos dalam tahap verifikasi administrasi oleh KPU Cilegon. “Saya berharap tidak ada kekurangan atau pun permasalahan terhadap bacaleg yang kita ajukan, baik itu secara aturan PKPU nomor 20 atau aturan lainnya,” ujarnya.

Satu-satunya anggota DPRD Cilegon yang mewakili partai berlambang mercy di parlemen ini tidak menampik masih adanya potensi kendala dari administrasi yang akan dihadapi bacalegnya.

“Dikarenakan ada caleg kita yang secara aturan masih multitafsir, dianggap akan menemui kendala semoga KPU bisa menilai sesuai de fakto dan de jure bahwa kami DPC Demokrat sudah menempuh secara aturan full baik di kepolisian (SKCK), pengadilan. Harapan kami tentunya akan diverifikasi secara baik dan benar dan seadil adilnya sesuai lembaga yang berkompeten,” terangnya.

Sementara Sekretaris DPC partai Demokrat Cilegon, Ahmad Haris menambahkan pemilihan waktu pengajuan berkas ke KPU jam 14.00 WIB tersebut sesuai dengan instruksi dari DPP kepada seluruh DPD dan DPC se tanah air.

“Harapan kami pula khususnya di Cilegon, Demokrat akan meraih jumlah kursi yang maksimal setidaknya yakni memiliki fraksi sendiri di parlemen atau minimal empat kursi,” jelasnya. (dev/red)

loading...