Beranda Politik Daftar Pertama Nyalon Walikota Cilegon, Ati : Semoga Jadi Contoh Demokrasi

Daftar Pertama Nyalon Walikota Cilegon, Ati : Semoga Jadi Contoh Demokrasi

Pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati - Sokhidin usai mendaftar di KPU Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Pasangan Ratu Ati Marliati dan Sokhidin menjadi bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang pertama mendaftarkan diri di hari pertama waktu pendaftaran balon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Jumat (4/9/2020).

“Kami ingin memberikan satu contoh demokrasi yang baik, sesuai dengan aturan yang ada kita tempuh supaya ini menjadi pesta demokrasi yang terbaik. Dari awal kita memulai dengan yang baik, dan Insha Allah berakhir dengan yang baik,” ujar Ati.

Pantauan di lokasi, kedatangan pasangan tersebut didampingi jajaran pengurus partai koalisi dan relawan. “Mudah-mudahan dengan mendaftar yang pertama ini juga akan menjadi kemenangan yang pertama,” imbuhnya.

Di bagian lain, Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi mengatakan, pihaknya aka segera melakukan tahapan verifikasi administrasi lanjutan setelah menerima berkas pendaftaran yang diajukan pasangan yang diusung Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB tersebut.

“Verifikasi itu kita lakukan sampai dengan nanti penetapan pasangan calon pada tanggal 23 September. Secara administratif, syarat pencalonan sudah MS (Memenuhi Syarat) dan syarat calon juga sudah lengkap. Karena kan nanti ada fase tanggapan masyarakat, kemudian masa perbaikan ketika masih ada yang belum dilengkapi,” ujarnya. (dev/red)