Beranda Olahraga Daftar Pebalap MotoGP 2019 dengan Bayaran Terbesar

Daftar Pebalap MotoGP 2019 dengan Bayaran Terbesar

Marc Marquez - foto istimewa itatwagp.com

Menyambut MotoGP Republik Ceko, GP Inside melansir daftar pebalap dengan bayaran terbesar di musim ini.

Lima besar ditempati para penunggang kuda besi dengan gaji di atas 4 juta euro setahun, siapa saja?

Jorge Lorenzo ada di posisi lima dari lima pebalap teratas. Rekrutan anyar Repsol Honda ini dibayar 4,2 juta euro setahun. Tapi musim 2019 berjalan cukup rumit baginya: usahanya beradaptasi dengan RC213V diganggu cedera yang didapatkan di MotoGP Belanda.

Satu posisi di atas Lorenzo adalah Maverick Vinales, yang bergaji 4,45 juta euro. Setelah awal yang sulit, Vinales bangkit dengan memenangi MotoGP Belanda dan sejauh ini sudah tiga kali naik podium.

Dovizioso menempati ‘podium’ ketiga dalam hal bayaran terbesar di 2019. Runner-up MotoGP dua musim berturut-turut ini meraup bayaran yang cukup fantastis, yakni 6,2 juta euro. Gajinya niscaya akan semakin besar jika misi menaklukkan Marquez di kejuaraan dunia berhasil diwujudkan.

Meskipun performanya tengah menurun, Valentino Rossi masih jadi salah satu rider dengan bayaran terbesar. The Doctor dibayar 8,9 juta euro yang menempatkannya di peringkat kedua pebalap dengan pendapatan tertinggi. Hanya saja posisinya di klasemen kejuaraan dunia tak setinggi di daftar ini: 6.

Tak cuma mendominasi di sirkuit, Marquez juga menguasai daftar pebalap dengan gaji termahal yang rasanya memang layak. The Baby Alien menjuarai lima dari enam musim terakhir MotoGP, membuat bayarannya kini di kisaran 13,3 juta hingga 16 juta euro.

Sementara itu, Danilo Petrucci menempati posisi enam daftar dengan bayaran di angka 2,5 juta euro. Johann Zarco dan Cal Crutchlow sama-sama ada di posisi tujuh dengan gaji 2,2 juta euro.

Alex Rins dan Joan Mir melengkapi daftar 10 pebalap, masing-masing menerima 1,8 juta euro dan 1,111 juta euro musim ini.

Daftar pebalap MotoGP dengan bayaran terbesar seperti dilansir detik.com.

1. Marc Marquez (13,3-16 juta euro)
2. Valentino Rossi (8,9 juta euro)
3. Andrea Dovizioso (6,2 juta euro)
4. Maverick Viñales (4,45 juta euro)
5. Jorge Lorenzo (4,2 juta euro)
6. Danilo Petrucci (2,5 juta euro)
7. Johann Zarco (2,2 juta euro)
– Cal Crutchlow (2,2 juta euro)
9. Alex Rins (1,8 juta euro)
10. Joan Mir (1,111 juta euro)

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini