Beranda Uncategorized Daftar di Hari Milad, PBB Kota Serang Optimis Raup Suara Terbanyak

Daftar di Hari Milad, PBB Kota Serang Optimis Raup Suara Terbanyak

Ketua DPC PBB Kota Serang Aeng Haeruzzaman

SERANG – Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di tanggal kelahiran (17/7/2018). PBB Kota Serang optimis meraup suara terbanyak di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Sebetulnya kita maunya di awal tapi pas kebetulan 17 Juli Milad PBB maka hari inilah kita menentukan daftar ke KPU, mudah-mudahan ini hari kemenangan bagi partai kita,” kata Ketua DPC PBB Kota Serang, Aeng Haeruzzaman di Kantor KPU Kota Serang, Selasa (17/7/2018).

Sebanyak 43 Bacaleg yang didaftarkan oleh PKB Kota Serang dari 45 kuota yang telah ditentukan, keterwakilan perempuan mencapai 37,20 persen. Dapil empat hanya mampu terisi enam orang dari tujuh kuota dan dapil empat terisi sembilan orang dari sepuluh orang kuota yang ditentukan.

“Tadinya terisi penuh tapi ada yang mengundurkan diri dengan beragam alasan, ada yang karena faktor keluarga dan lain-lain,” katanya.

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini menargetkan satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dengan mengirim perwakilan PBB di semua dapil. “Ada tiga sampai empat kader parpol lain ikut daftar ke kita, tapi tidak bisa kita sebut partainya,” katanya.

Sejauh ini baru sepuluh partai yang telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Serang, di antaranya, PSI, NasDem, PKS, Gerindra, PKB, Berkarya, Demokrat, PBB, Hanura dan Golkar. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini