Beranda Pemerintahan Daerah Diminta Lakukan Pengawasan Harga Kebutuhan Pokok

Daerah Diminta Lakukan Pengawasan Harga Kebutuhan Pokok

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga didampingi oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, memastikan ketersediaan bahan pokok baik dalam masa pendemi COVID-19 dan menjelang perayaan Idul Fitri tetap ada.

 

SERANG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) meminta kepada pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten/kota untuk tetap melakukan monitoring harga ke utuhan bahan pokok di pasar tradisional dan modern di daerahnya masing-masing.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya ingin memastikan ketersediaan bahan pokok baik dalam masa pendemi COVID-19 dan menjelang perayaan Idul Fitri tetap ada.





“Kita tetap akan suport. Dan pemerintah daerah juga harus mengimplementasikan apa-apa yang menjadi kebijakan pusat. Dan saya pikir pemerintah daerah bisa langsung monitor di lapangan,” kata Jerry usai penyerahan bantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut, Jerry menjamin harga bahan pokok saat ini masihd alam kondisi aman. “Kami mengerti kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu bagi pedagang dan konsumen kami jamin harga kebutuhan masih aman,” katanya.

Meski begitu, pihaknya meminta pata pelaku usaha baik di pasar tradisional dan modern untuk memetuhi protokol kesehatan. “Yang terpenting jalankan orosedur keaehatan, jagan phisical distancing, pakai masker. Karena hal itu dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran Corona,” jelasnya.

Diketahui, Kemendag melalui aksi peduli menyalurkan bantuan berupa bantuan bilik disinfektan, wastafel portabel, masker, hand sanitizer juga santunan sebesar Rp 150 juta.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy berharap bantuan yang diberikan Kememdag kepada Pemprov Banten dapat dijadikan semangat untuk bersama melawan COVID-19. (Tra/Yus/Red)