Beranda Pariwisata Curug Undak-Undakan Wisata Alam Eksotis di Selatan Lebak

Curug Undak-Undakan Wisata Alam Eksotis di Selatan Lebak

Curug Undak-Undakan di Kabupaten Lebak yang begitu eksotis - (Fotografer - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Keindahan wisata alam terbuka bisa menjadi alternatif bagi anda yang penat dengan rutinitas. Salah satu wisata di Kabupaten Lebak, Bisa menjadi pilihan yakni sebuah air terjun bertingkat menjadi daya tarik di tengah pesona pedesaan yang masih sangat terjaga pesona wisata alamnya.

Tentu saja wisata alam ini menawarkan keindahan dan ketenangan dengan sejuknya udara ditengah kepenatan akan rutinitas sehar-hari. Wisata alam terbuka bisa menjadi alternatif salah satunya berwisata ke curug atau air terjun.

Wisata alam eksotis ini berlokasi di Kampung Gua Guyang, Desa Cibungur, Kecamatan Cigemlong, Kabupaten Lebak. Di kampung inj terdapat curug berundak atau air terjun bertingkat yang menjadi daya tarik di tengah pesona pedesaan yang masih sangat terjaga.

Kita bisa menikmatai keasrian alam dimana pepohonan, sawah dan suara burung dan hewanan lainya yang masih terdengar merdu.

Menurut Resti salah satu pengunjung asal Rangkasbitung ang sengaja datang bersama rombongan
ke curug undak-undakan, karena mendengar dan penasaran akan keasrian dan ke indahanya.

“Tadi dari Rangkas rombongan sama teman-teman naik motor, penasaran aja kata teman orang Cigemlong curugnya bagus dan masih asri, makanya sengaja datang ke sini, dan bener – bener indah” kata Resti, Minggu (9/9/2018)

Curug undak-undak yang memiliki tinggi sekitar 80 meter dan lebar 30 meter ini sungguh eksotis, dengan adanya tiga tingkat air terjun, airnya mengalir deras dan berwarna jernih seakan menambah satu anugerah alam ciptaan tuhan.

Kondisi air terjun yang masih murni dan belum banyak di kunjungi wisatawan, membuat kealamian, udara sejuk bercampur dingin dengan suara air terjun yang keras ditambah suara hewan di sekitar curug membuat lokasi ini begitu pas untuk yang suka berpetualang.

Akan tetapi menurut Lukman Hakim warga Cigemlong mengungkapkan, keindahan serta ke eksotisan curug undak – undakan belum mendapatkan perhatian dari otoritas setempat, padahal menurutnya tempat ini sangat cocok untuk wisata alam dan wisata petualangan

“Masih minim perhatian dari pemerintah, terutama jalan, padahal tempat ini sangat berpotensi kalau di kelola denga baik.” ungkap lukman. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ