Beranda Pariwisata Curug Leuwi Sangiang, Destinasi Wisata Alam yang Tersembunyi

Curug Leuwi Sangiang, Destinasi Wisata Alam yang Tersembunyi

Seorang wisatawan saat berkunjung ke Curug Leuwi Sangiang.

LEBAK – Kabupaten Lebak merupakan wilayah terluas yang ada di Provinsi Banten. Dengan luasnya wilayah yang ada di Kabupaten Lebak, ternyata banyak tempat-tempat wisata yang tersembunyi dan tak tersentuh oleh pemerintah.

Seperti halnya Curug Leuwi Sangiang yang menyajikan wisata air sungai dengan dikelilingi bebatuan besar.

Terletak di Desa Sangiang Jaya, Kecamatan Cimarga, curug ini bisa menjadi referensi wisata bersama kerabat dan keluarga dalam mengisi waktu libur.

“Sebetulnya Curung Sangiang ini sudah ada dari dulu, dan memang belum pernah kita ekspose keberadaannya,” kata Usep Pahlaludin, Kepala Desa Sangiang Jaya, Sabtu (1/9/2018).

Kata Usep, pihaknya akan mencoba menata keberadaan Curug Sangiang, mengingat Kabupaten Lebak saat ini juga tengah menggalakan bidang pariwisata.

“Kita akan koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pariwisata. Mudah-mudahan dapat respons positif dari Pemda,” harap Usep.

Lulud, pengunjung asal Tangerang, ketika ditemui di lokasi Curug Sangiang mengaku sangat kagum dengan keindahan Curug Sangiang.

“Bosen pak dengan tempat wisata seperti pantai. Setelah dapat saran dari salah satu teman tentang keberadaan Curug Sangiang, dan sayapun dengan teman-teman yang tergabung dalam Grup Motor Sport, akhirnya memutuskan untuk ke sini,” kata Lulud.

Dan ternyata, kata Lulud, Curug Sangiang ini memang sangat menakjubkan.

“Sepanjang perjalanan saja kita disuguhi dengan pemandangan bukit, dan beberapa kali kita istirahat di tempat warga, ternyata warganya pun sangat ramah,” akunya.

Nah, tunggu apalagi, buat kalian yang masih bingung untuk mengisi liburan bersama keluarga dan kerabat, datang saja ke Curug Sangiang. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini