Beranda Hukum Curi Motor Saat Salat Tarawih, Pelaku Babakbelur Dihajar Warga

Curi Motor Saat Salat Tarawih, Pelaku Babakbelur Dihajar Warga

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

KAB. TANGERANG – Seorang remaja bernama Nurhayani nyaris kehilangan motornya yang dicuri maling saat hendak menunaikan salat tarawih di wilayah Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di musala Al-Kamal, Kampung Pasir Gatot RT 005/002, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/4/2021) malam.

Korban yang hendak salat tarawih memarkirkan sepeda motornya di depan musala. Selanjutnya masuk ke dalam musala dan melaksanakan salat.

Beruntung tak lama Nurhayani mendengar suara mesin motornya menyala. Ia lantas curiga dan langsung bergegas melihat ke luar musala.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, ketika korban keluar musala melihat pelaku sudah membawa sepeda motor miliknya,” ujar Kapolsek Cisoka, AKP Nur Rokhman saat dikonfirmasi, Senin (26/4/2021).

Rokhman melanjutkan, langsung berteriak meminta pertolongan warga setempat. Teriakan itu pun mengundang warga setempat mengejar pelaku.

Alhasil, pelaku yang diketahui bernama Zulyadi itu tertangkap warga setempat.

Rokhman menyebut, saat itu anggotanya sedang berpatroli di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Kebetulan ada petugas yang kala itu sedang berpatroli mengamankan pelaku dari tempat kejadian. Kami langsung membawa pelaku bersama sepeda motor Honda Scoopy A 5270 XL ke Polsek,” ungkapnya.

Dijelaskan, pelaku mengakui perbuatannya tersebut karena persoalan ekonomi lantaran dirinya seorang pengangguran.

“Sampai sekarang kita masih mendalami kasus tersebut. Alasannya (pelaku) sementara karena terhimpit ekonomi,” tandasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini