Beranda Pendidikan Curhatan Guru di Kota Tangerang Berikan Pembelajaran Online Tekor Paket Internet

Curhatan Guru di Kota Tangerang Berikan Pembelajaran Online Tekor Paket Internet

Ilustrasi - foto istimewa playtech.ro

KOTA TANGERANG – Efek kegiatan belajar mengajar di rumah guna mencegah pandemi virus Corona COVID19, membuat sejumlah guru di Kota Tangerang mengeluh. Pasalnya, paket kuota internet cepat habis dan memori handpone penuh.

M salah Guru SD Negeri di Kota Tangerang mengungkapkan jika kegiatan belajar mengajar membuat dia mesti rela menguras kantong pribadi. Pasalnya, rutintas berbasis online ini membuat paket internet dan memori handpone penuh.

“Yah mas, ada senengnya ada susahnya si kegiatan belajar mengajar di rumah secara online. Susahnya, ya paket internet cepet habis dan memori handpone penuh,” tandasnya kepada BantenNews.co.id Selasa (17/3/2020).

Kendati demikian, kebijakan tersebut dibuat untuk kemahaslahatan murid supaya terhindar virus Corona. Dia mengaku suport setiap yang dilakukan pemerintah demi melindungi masyarakat.

“Tapi saya tetap suport kebijakan ini, sebab saya tau itu semua demi melindungi masyarakat dari penularan virus Corona,” pungkasnya.

Senada, dikatakan A, guru lainnya. Dia membeberkan keluhannya dengan kebijakan itu membuat dia harus relakan hak privasinya demi tetap memberikan pelajaran kepada murid secara via media sosial.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini