Beranda Peristiwa Curhat Rumahnya Ambruk, Warga Kota Serang Ini Butuh Bantuan Pemerintah

Curhat Rumahnya Ambruk, Warga Kota Serang Ini Butuh Bantuan Pemerintah

Rumah warga di Lingkungan Cipare Idul, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengalami bencana pada Senin (28/3) melam.
Rumah warga di Lingkungan Cipare Idul, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengalami bencana pada Senin (28/3) melam.

SERANG – Rumah warga di Lingkungan Cipare Idul, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengalami bencana pada Senin (28/3/2023) malam.

Bagian atap rumah tersebut ambruk dan menyebabkan puing-puing berserakan di sekitar area kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hal itu dikatakan Saiful, tetangga korban. Ia menuturkan bahwa pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di kamar sebelah sedang bersama anaknya, sementara suaminya sedang bekerja. Keduanya selamat dari bencana tersebut.

“Saya melihat langsung dari rumah saya, atap rumahnya tiba-tiba ambruk. Untungnya tidak ada korban jiwa,” ujar Saiful.

Saat ini, belum ada pihak terkait yang memberikan bantuan baik berupa material atau ongkos tukang untuk memperbaiki rumah yang mengalami bencana.

Masyarakat sekitar berharap agar ada bantuan yang segera diberikan untuk membantu pemilik rumah yang terkena musibah ini.

Sementara itu Fitri, pemilik rumah yang mengalami bencana tersebut mengaku bersyukur atas keselamatan dirinya dan anaknya. Meski begitu, ia mengaku sedih melihat kondisi rumahnya yang rawan ambruk.

“Kami bersyukur selamat, tapi sedih melihat kondisi rumah kami yang ambruk. Kami tidak bisa tinggal di rumah ini karena sangat berbahaya,” ujarnya.

Ia berharap agar segera ada bantuan dari pihak yang berwenang atau masyarakat sekitar untuk membantu memperbaiki rumahnya yang rusak akibat bencana ini.

“Kami berharap ada bantuan untuk memperbaiki rumah kami. Kami tidak mampu untuk memperbaikinya sendiri karena kondisi keuangan kami yang terbatas,” kata Fitri.

Fitri juga mengucapkan terima kasih kepada tetangga dan kerabat yang sudah memberikan bantuan dan dukungan moral kepada dirinya dan keluarga. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini