Beranda Peristiwa Curah Hujan Tinggi, Dampak Banjir Terjadi di 10 Kecamatan Kabupaten Serang

Curah Hujan Tinggi, Dampak Banjir Terjadi di 10 Kecamatan Kabupaten Serang

Banjir di wilayah Kabupaten Serang - foto istimewa

SERANG – Curah Hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Serang, Sabtu (1/2/2020) hingga Minggu (2/2/2020) menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir. Dampak banjir bahkan terjadi hingga di 10 kecamatan.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, pada Sabtu, banjir terjadi 6 Kecamatan yang tersebar di 15 Desa yakni Kecamatan Kragilan 3 Desa, Kecamatan Ciruas 6 Desa, Kecamatan Kibin 3 Desa, Kecamatan Tanara 1 Desa, Kecamatan, Pontang 1 Desa, Kecamatan Carenang 1 Desa, Kecamatan Tanara 3 Desa, Kecamatan Pontang 5 Desa, Kecamatan Carenang 1 Desa dan Kecamatan Tirtayasa 2 Desa.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya penanggulangan dan penanganan.

“Upaya Penanganan yakni proses olah data, pengerahan personel, evakuasi warga terdampak, pengiriman alkon untuk penyedotan air di perumahan, pengiriman perahu untuk proses evakuasi, koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Selain itu juga pihaknya melakukan pemenuhan kebutuhan mendesak berupa pengiriman bantuan logistik serta pengiriman unit damkar untuk penyedotan air.

“Kita juga adakan gotong royong tim bersama masyarakat membuka jalur drainase atau elokan untuk jalan air serta upaya lainnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pihaknya juga membuat dapur umum untuk kebutuhan korban banjir.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini