Beranda Peristiwa Cucu Syeikh Abdul Qadir Jailani Sambangi Pandeglang

Cucu Syeikh Abdul Qadir Jailani Sambangi Pandeglang

Cucu Syekh Abdul Qodir Jaelani, Syekh Ahmad Rouhi Aj-Jaelanai (kiri) saat bertemu Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin di ruang kerja Bupati Pandeglang - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Pendakwah asal Lebanon, Syekh Ahmad Rouhi Al-Jaelani sekaligus cucu Syeikh Abdul Qadir Jailani menyambangi Kabupaten Pandeglang. Selama di Indonesia rencananya Syekh Ahmad Rouhi akan tinggal di Kampung Cidahu, Kecamatan Cadasari.

Sang syekh juga sempat menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin di Kantor Bupati Pandeglang untuk mengurus dokumen keimigrasian Izin Tinggal Terbatas (ITAS) miliknya.

Dalam pertemuan itu, ia mengucapkan terimakasih pada Pemkab Pandeglang yang telah ikut membantu mengurus dokumen miliknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang yang telah memfasilitasi dan membantu dalam mengurus dokumen keimigrasian,” kata Syekh yang diterjemahkan oleh juru bicara pribadinya Muhajir, Senin (20/7/2020).

Sementara itu, Pery Hasanudin menyampaikan bahwa pelayanan pada masyarakat merupakan tugas dan kewajiban dari pemerintah daerah bukan hanya pada warga Indonesia.

“Ini bagian dari pelayanan. Oleh sebab itu harus optimal, cepat, mudah termasuk pelayanan terhadap Warga Negara Asing (WNA),” jelasnya.

(Med/Red)