Beranda Peristiwa Cuaca Tak Menentu dan Kerap Banjir, Warga Cilegon Diimbau Waspadai Bencana

Cuaca Tak Menentu dan Kerap Banjir, Warga Cilegon Diimbau Waspadai Bencana

Suasana apel siaga bencana yang digelar oleh Polres Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sejumlah wilayah di Provinsi Banten, khususnya di Kota Cilegon belakangan ini kerap diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Meski hujan itu tidak selalu turun setiap harinya, namun hal itu tetap diwaspadai lantaran kerap mengakibatkan bencana banjir di beberapa lingkungan di Kota Cilegon.

Merespon hal tersebut, Polres Cilegon mengundang sejumlah instansi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang berkaitan dengan penyelamatan dan pertolongan untuk apel siaga bencana di depan Mapolres Cilegon, Selasa (28/5/2024).

“Karena kita ketahui bersama, waktu weekend kemarin cuaca di Kota Cilegon ini hujan sangat tinggi. Tidak hanya di Cilegon, tapi sebagian besar wilayah di Provinsi Banten,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro usai apel.

Eko mengungkapkan, usai apel siaga bencana bersama sejumlah instansi terkait itu pihaknya akan menggelar rapat bersama dan simulasi untuk menentukan langkah-langkah yang harus diambil ketika terjadi bencana alam.

“Kita akan simulasi nantinya agar apabila terjadi, siapa berbuat apa itu jelas dan melaporkan kepada siapa terkait bencana alam di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Mengingat belakangan ini cuaca di Kota Cilegon tengah tidak menentu, Eko mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam dan segera melaporkan kejadian ke pihak terkait.

“Untuk sementara call centernya 110 ke Kabag Ops, karena sekarang penjurunya Kabag Ops. Setelah dirapatkan di tingkat Pemda nanti ditentukan lagi,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News