Beranda Peristiwa Cuaca Tak Menentu, Basarnas Kesulitan Evakuasi Korban Tsunami Banten

Cuaca Tak Menentu, Basarnas Kesulitan Evakuasi Korban Tsunami Banten

Ilustrasi - foto istimewa kantong jenazah

SERANG  – Dalam melakukan pencarian korban tsunami Selat Sunda, tim Badan SAR Nasional atau Basarnas mengalami kendala.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Muhammad Syaugi menyampaikan, kendala yang ditemukan pihaknya dalam proses evakuasi korban tsunami Selat Sunda, khususnya di wilayah Banten.

Menurut Syaugi, faktor cuaca jadi kendala. “Kami menyisir seluruh pantai, mulai dari Anyer, Carita, Tanjung Lesung dan Sumur. Kendala yang ditemui ya cuaca. Sejak hari pertama sampai sekarang, di sana mendung dan hujan, termasuk ombak. Mudah-mudahan bisa teratasi dan semakin efektif,” kata Syaugi di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Demi memaksimalkan pencarian, Syaugi menyebutkan, sejauh ini untuk Banten telah dikerahkan 250 personel. Selain itu ada dua helikopter dan juga kapal untuk mengevakuasi korban.

“Kami mengerahkan 250 personel di sana. Ada dua helikopter, ada juga kapal untuk mengevakuasi korban,” ujarnya dilansir VIVA.co.id.

“Menurut informasi di lapangan, sudah berkurang jumlah korban yang hilang. Ini tentu dengan laporan dari masyarakat tentang keluarganya yang belum ketemu,” tambahnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini