Beranda Peristiwa Cuaca Ekstrem, Tanah di Bawah Jalan Raya Palka Kubang Baros Amblas

Cuaca Ekstrem, Tanah di Bawah Jalan Raya Palka Kubang Baros Amblas

Kondisi tanah longsor yang tepat berada di bawah Jalan Raya Palka Kampung Sadatani, Desa Kubang Baros, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, pada Sabtu (22/10/2022). Foto: BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Tanah yang berada di bawah jalanan beraspal tepatnya di Jalan Raya Palka, Kampung Sadatani, Desa Kubang Baros, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten amblas sejak Sabtu (22/10/2022). Akibatnya hingga saat ini akses jalan hanya bisa dilalui oleh 1 jalur.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD Kabupaten Serang, Siti Komariah mengatakan bencana tanah longsor diduga terjadi lantaran hujan deras dan cuaca ekstrem yang terus menerus terjadi di wilayah tersebut sejak pukul 19.30 WIB pada Sabtu (22/10/2022) lalu.

“Hujan dan cuaca ekstrem. Wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan tanah longsor di jalan Kampung Sadatani,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Minggu (23/10/2022).

Informasi mengenai adanya tanah longsor yang terjadi sepanjang 30 meter di bawah jalan raya tersebut dilaporkan oleh Makrubi, anggota SAR BPBD Kabupaten Serang.

Usai mendapat laporan kejadian itu, pihak BPBD Kabupaten Serang langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Kubang Baros, personil Bhabinkamtibmas Polsek Cinangka, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang, DPUPR Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.

“Hasil koordinasi saya dari pagi sudah ke Dinas PUPR Provinsi Baten dan Kabupaten Serang sudah dilakukan cek kerusakan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Serang untuk dipasang kerucut segitiga sebagai tanda ada longsoran untuk tanda rambu lalu lintas hati-hati pengendara,” jelasnya.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini