Beranda Peristiwa Cuaca Ekstrem, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Serang Tergenang Banjir

Cuaca Ekstrem, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Serang Tergenang Banjir

Salah satu situasi banjir di Kampung Sindang, Desa Nagara dan Kampung Tambak Pasir, Desa Tambak di Kecamatan Kibin pada Kamis (29/12/2022). Foto: Polsek Cikande
Salah satu situasi banjir di Kampung Sindang, Desa Nagara dan Kampung Tambak Pasir, Desa Tambak di Kecamatan Kibin pada Kamis (29/12/2022). Foto: Polsek Cikande

KAB. SERANG – Sejumlah wilayah di Kabupaten Serang terendam banjir yaitu di Kecamatan Kibin, Cikeusal, Kopo, Tirtayasa, dan Bandung. Air yang menggenangi pemukiman warga tersebut disebabkan hujan deras.

Untuk di Kecamatan Tirtayasa tepatnya di Kampung Tengkurak RT 09 RW 03 Desa Tengkurak, banjir sudah menerpa 43 rumah warga sejak Selasa (27/12/2022). Tinggi muka air di daerah itu sempat surut, namun pada Kamis (29/12/2022) terjadi banjir susulan akibat intensitas hujan dan luapan Sungai Ciujung.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pelapor terkait informasi banjir yang berada di lokasi kejadian.

“Kami sudah memberangkatkan personil ke lokasi kejadian guna melakukann assessment,” ujarnya dalam keterangan pada Kamis (29/12/2022).

Sementara itu beberapa wilayah di Kabupaten Serang yang dilaporkan terkena banjir pada Kamis (29/12/2022) yakni di Kecamatan Kibin tepatnya di Kampung Sindang, Kramat, Pulo yang berada di Desa Nagara, Kampung Tambak Pasir RT 02 RW 01 Desa Tambak, dan Kampung Ciajeng di Desa Cijeruk.

Selanjutnya, di Kecamatan Cikeusal air menggenangi Kampung Pasir Kemurang dan Pasir Gadung yang berada di Desa Gandayasa. Banjir juga terjadi di Kampung Saninten RT 02 RW 01 dan Kampung Keroh RT 03 RW 01 yang ada di Desa Malabar, Kecamatan Bandung.

Untuk wilayah selanjutnya yaitu berada di Kampung Rangkas Baru RT 16 RW 04 dan Kampung Pabuaran RT 23 RW 04, Kecamatan Kopo. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini