Beranda Pemerintahan Cuaca Ekstrem, BPBD Kabupaten Serang Imbau Warga Waspada Banjir

Cuaca Ekstrem, BPBD Kabupaten Serang Imbau Warga Waspada Banjir

Tim gabungan mengevakuasi warga dari lokasi banjir di Kecamatan Labuan, Selasa (1/1/2019). (Foto : ist)

KAB. SERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menyebutkan potensi akibat hujan lebat yang terjadi sejak Senin (13/9/2021) malam hingga Selasa (14/9/2021) pagi hari dapat berakibat banjir pada sejumlah wilayah di Kabupaten Serang.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan saat ini ketinggian air sudah mulai naik di beberapa titik yaitu diantaranya ketinggian air Sungai Ciujung dan di Bumi Ciruas Permai (BCP) 2.

“Tadi pagi dapat laporan kalau air sudah mulai naik sekarang di dua titik di BCP 2 sementara tinggi muka air sekarang baru 10 sampai 20 cm dan kalau di Ciujung udah di atas 1.045. Kita sudah mempersiapkan prosedur di lapangan serta imbauan kepada masyarakat terkait cuaca ekstrem ini,” ujar Nana pada BantenNews.co.id ketika ditemui di ruangannya, Selasa (14/9/2021)

Disebutkan Nana, imbauan diberikan kepada warga khususnya yang berada di bantaran sungai, yang tinggal di dataran tinggi dan rawan longsor juga harus hati-hati.

“Rumah-rumah yang dekat pohon besar dan rapuh, kalau bisa harus ditebang untuk antisipasi pohon roboh,” sambung Nana.

Ketinggian air juga terpantau di Bendungan Pamarayan, BPBD Kabupaten Serang mengimbau warga yang berada di dekat jalur Bendungan Pamarayan untuk selalu tetap waspada dan jika terjadi banjir dapat menghubungi call center (0254) 200135.

(Nin/Red)