Beranda Peristiwa Cuaca Buruk Rawan Pohon Tumbang, BPBD Lebak Imbau Masyarakat Waspada

Cuaca Buruk Rawan Pohon Tumbang, BPBD Lebak Imbau Masyarakat Waspada

Petugas BPBD Kabupaten Lebak mengevakuasi pohon tumbang - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Cuaca buruk yang disertai hujan deras sertai angin kencang yang mengguyur wilayah Warunggunung, Kabupaten Lebak, Senin (9/12/2019) sore mengakibatkan pohon angsana besar yang berada di ruas Jalan Raya KM 7 Rangkasbitung-Pandeglang tumbang dan menutupi Jalan.

Tumbangya pohon mengakibatkan akses lalu lintas di ruas Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang mengalami kemacetan panjang.

Beruntung petugas Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak datang ke lokasi dan langsung mengevakuasi pohon tumbang dengan menggunakan mesin pemotong.

“Setelah mendapkan laporan kita langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi pohon tumbang. Hal ini harus segera dilakukan karena pohon yang tumbang menutupi jalan sehingga mengganggu pengguna jalan,” kata Madliyas, Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Lebak.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada pada saat iklim dan cuaca buruk seperti saat ini

“Masyarakat Lebak agar hati-hati dan tetap budayakan waspada pada cuaca ikstrem seperti saat ini, serta warga jauhi dan tidak berada di dekat pohon saat terjadi hujan,” katanya.

Setelah pohon tumbang di evakuasi arua lalulintas di ruas jalan raya Rangkabitung-Pandeglang kembali normal.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini