Beranda Peristiwa Cuaca Buruk Lapak Pedagang di Teluk Batako Labuan Terendam Banjir Rob

Cuaca Buruk Lapak Pedagang di Teluk Batako Labuan Terendam Banjir Rob

Lapak pedagang kaki lima di Teluk Batako Labuan terendam banjir rob

PANDEGLANG – Cuaca ekstrem yang terjadi membuat ketinggian gelombang air laut naik hingga menyebabkan banjir rob terjadi. Akibatnya, sejumlah lapak pedagang yang berada di kawasan Teluk Batako, Desa Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terendam banjir rob.

Seorang warga Labuan, Suherman menjelaskan bahwa ketinggian ombak sudah mulai naik sejak Kamis (22/12/2022) siang sudah naik sehingga warga yang biasa berjualan di lokasi terpaksa tidak membuka lapak dagangannya.

“Sudah sejak dari siang tadi naiknya. Makanya enggak ada warga yang berjualan di sepanjang kawasan pantai itu,” jelas Suherman, Kamis (22/12/2022).

Menurut Suherman, banjir rob yang merendam lapak pedagang saat ini sudah kerap terjadi ketika cuaca ekstrim. Akan tetapi, warga tetap merasa was-was dengan kondisi tersebut.

“Ombaknya tinggi, bisa sampai tiga meteran lebih, makanya air laut sampai naik ke permukaan,” ucapnya.

Terpisah, Camat Labuan, Ace Jarnuji menambahkan, terkait banjir rob yang sedang terjadi pihaknya telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, terutama pada saat terjadi cuaca buruk seperti saat ini.

“Kita sudah sampaikan agar tetap waspada dan hati-hati, karena cuaca sedang tidak bersahabat,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ