Beranda Peristiwa Cuaca Ekstrem, Rumah Warga di Pandeglang Tertimpa Pohon

Cuaca Ekstrem, Rumah Warga di Pandeglang Tertimpa Pohon

Pohon tumbang dan menimpa satu rumah di Kampung Cigondang Tengah, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG – Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin masih menerpa wilayah Banten dan sekitarnya. Peristiwa itu salah satunya menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu rumah di Kampung Cigondang Tengah, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Informasi yang berhasil dihimpun, hujan lebat disertai angin terjadi pada Minggu, 16 Desember 2018 pukul 13:00 WIB. Pada waktu kejadian, sebuah pohon Loa menimpa rumah Aning (47). Saat kejadian keluarga korban masih di dalam rumah.

“Keluarga ada di dalam rumah, karena mendengar suara korban dan keluarga langsung lari, tapi istri saudara Aning masih di dalam rumah. Pohon menimpa pintu,” kata Ade, Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/12/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta akibat rumah korban mengalami kerusakan cukup berat. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ