Beranda Bisnis CSD Bakal Buat Penambangan Terbuka di Dua Blok Baru

CSD Bakal Buat Penambangan Terbuka di Dua Blok Baru

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyampaikan sambutan

PANDEGLANG – PT Cibaliung Sumber Daya (CSD) yang berada di Kecamatan Cibitung, Pandeglang rencananya akan membuka 2 lokasi tambang baru yang berada di blok Cikoneng dan Cibitung. Rencananya, 2 lokasi baru itu akan menggunakan metode tambang terbuka.

Hal itu terungkap saat perwakilan PT CSD melakukan pembahasan rencana pembukaan lokasi baru dengan Bupati Pandeglang di salah satu hotel di Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Pemkab Pandeglang sangat terbuka pada perusahaan yang ingin berinvestasi di Pandeglang.

“Tentunya apa yang direncanakan oleh PT. CSD ini harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” kata Irna disela-sela kegiatan, Rabu (10/6/2020).

Namun bupati berpesan agar pembukaan lokasi tambang dengan metode tambang terbuka ini harus benar-benar memperhatikan dampak bagi masyarakat lingkungan, sehingga tidak timbul masalah dikemudian hari.

“Prosesnya harus betul-betul dilakukan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, jangan sampai di kemudian hari ditemukan suatu permasalahan, karena itu ikuti aturan,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT. CSD Darnoto menyampaikan, untuk menunjukkan bukti keseriusan pihaknya telah menyiapkan draf dokumen adendum Analisis Dampak Lingkungan (Andal), RKL dan RPL.

“Drafnya sudah disiapkan untuk menjadi pembahasan, adapun penyusunan draf dokumen kepatuhan dan kelengkapan terhada peraturan, kami meminta bantuan konsultan, mudah -mudahan proses ini secepatnya segera selesai,” jelas Darnoto.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini