Beranda Olahraga Cristiano Ronaldo Tetap Bugar di Usia 35 Tahun, Ini Ternyata Rahasianya

Cristiano Ronaldo Tetap Bugar di Usia 35 Tahun, Ini Ternyata Rahasianya

Cristiano Ronaldo - foto istimewa bonepos.com

Cristiano Ronaldo punya rahasia tersendiri dalam menjaga kebugaran tubuhnya. Mulai dari porsi makan hingga waktu beristirahat.

Menjadi atlet pesepak bola kenamaan, Cristiano Ronaldo dituntut untuk memiliki tubuh yang bugar. Oleh karena itu ia harus menyempatkan waktu untuk berolahraga, istirahat dan relaksasi dengan makan makanan yang sehat.

Seperti dilansir detik.com, pria kelahiran Portugal tersebut makan sebanyak 6 kali dalam sehari. Menu makanannya setiap hari selalu berubah-ubah agar ia mendapatkan nutrisi yang seimbang.

Ronaldo juga melakukan diet protein dan karbohidrat dengan rutin mengonsumsi pasta dan ayam. Soal makanan pria kelahiran 5 Februari 1985 tersebut sangat menghindari makanan yang mengandung garam.

“Kuncinya adalah merawat tubuh Anda, latihan dan melakukan pemulihan dan makan dengan benar,” ujar Ronaldo.

Meskipun begitu, Ronaldo sesekali melakukan ‘cheating’ pada pola makannya. Terkadang ia mengonsumsi pizza dengan putranya. Ronaldo mengaku hal tersebut adalah kesenangan dengan rasa bersalahnya.

“Meskipun kadang-kadang aku makan pizza dengan anakku kalau tidak, itu akan membosankan,” ungkapnya.

Hal tersebut dibeberkan oleh Ronaldo dalam wawancaranya dengan YouTuber ChrisMD. Dalam wawancara tersebut, ia juga mengatakan bahwa ia rutin minum jus jeruk dan nanas saat sarapan di pagi hari. Ia juga tak lupa untuk minum air putih setiap hari.

Selain porsi makan, ia juga mengatur jadwal tidur sampai 8 jam setiap hari. Bukan hanya itu, ia juga menyempatkan untuk tidur siang meskipun hanya berlangsung singkat.

Itulah kunci bugar yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Maka tak heran ketika ia menandatangani kontrak dengan Juventus, tenaga medisnya menunjukkan bahwa kondisi fisiknya berusia 20 tahun. Dia juga memiliki 7% lemak tubuh dari rata-rata 10-11% dan massa otot 50%.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini