Beranda Olahraga Cristiano Ronaldo Pergi, Real Madrid Dinilai Selevel Atletico

Cristiano Ronaldo Pergi, Real Madrid Dinilai Selevel Atletico

Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan pemain Juventus - (Foto Istimewa goal.com)

Kepergiaan Cristiano Ronaldo membuat Diego Simeone yakin Atletico Madrid kini sudah setara dengan Real Madrid.

Bukan tanpa sebab juga Simeone berkata demikian mengingat Ronaldo adalah momok untuk Atletico selama berseragam Madrid. Dari 31 pertemuan di seluruh kompetisi, Ronaldo membawa Madrid 15 kali menang, delapan seri, dan delapan kalah.

Gawang Atletico pun jadi yang paling sering dibobol Ronaldo. Setelah Sevilla dengan 27 gol, Ronaldo bikin 22 gol dan delapan assist saat menghadapi Los Colchoneros.

Maka ketika Ronaldo dijual oleh Madrid ke Juventus musim panas kemarin, Simeone selaku pelatih Atletico pun senang bukan main. Apalagi di bursa transfer, Madrid kalah agresif dari Atletico yang mendatangkan Thomas Lemar, Rodri, dan Gelson Martins.

Bahkan Atletico berhasil mempertahankan beberapa pemain topnya dari kejaran klub-klub besar. Kemenangan atas Madrid di Piala Super Eropa dengan skor 4-2 jadi pertanda bahwa Atletico sudah setara dengan rival sekotanya itu.

“Dari hasil yang ada, kami tidak lebih buruk ketimbang Madrid atau Barca. Tapi memang dari level pemain, kami masih kalah,” ujar Simeone kepada COPE seperti dikutip FourFourTwo.

“Tentu saja, tanpa Cristiano, level Real Madrid sudah kami samai,” sambung Simeone.

Namun dari tiga pekan La Liga berlalu, Madrid justru lebih baik start-nya dengan tiga kemenangan sementara Atletico baru mengoleksi empat poin. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini