Beranda Pemerintahan CPNS Kota Tangerang Diminta Beri Kontribusi Terbaik untuk Masyarakat

CPNS Kota Tangerang Diminta Beri Kontribusi Terbaik untuk Masyarakat

Walikota Serang Syafrudin melantik 115 orang CPNS menjadi PNS. Ia berharap para PNS Kota Serang maksimal bekerja melayani masyarakat Kota Serang.

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan Ceramah Umum secara daring kepada 32 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang lulusan STAN Angkatan 2022 yang sedang melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) yang berlangsung di aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (9/12/2022).

Dalam kesempatannya, Arief berbicara kreatifitas bagi SDM pegawai pemerintahan terlebih Pemerintah Daerah yang turut mendukung Pemerintah Pusat dalam pembangunan Nasional.

“Teman – teman harus bisa kreatif dalam melaksanakan tupoksi, sehingga tujuan dari keberadaan pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional bisa tercapai,” ujar Arief dalam keterangannya.

Arief berpesan kepada para peserta Latsar untuk mengedepankan kekompakan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota/Kabupaten.

“Urusan – urusan pemerintahan ini tidak bisa diselesaikan sendiri, kita harus mampu mengerjakan tugas – tugas ini secara kolektif kolegial, jadi harus bisa membangun komunikasi dengan teman – teman OPD lain bahkan instansi lain,” imbuh Arief.

Arief juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah dihadapkan dengan era digitalisasi, dimana pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan secara efektif dan efisien untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk itu, Pemkot Tangerang dengan begitu banyak program, saya menyederhanakannya dengan Tangerang LIVE,”

“Liveable, Investable, Visitable dan E City, jadi bagaimana Kota Tangerang bersama masyarakat bisa menjadikan kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota cerdas,” jabar Arief.

Di akhir kesempatannya, Arief menuturkan bahwa Pegawai Negeri Sipil adalah orang – orang yang memiliki komitmen mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang.

“Untuk kalian ingat jadi PNS itu bukan untuk life style, kalian harus memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat dan Kota Tangerang,” tukas Walikota Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini