Beranda Kesehatan Covid-19 Melonjak, DMC Dompet Dhuafa Giat Penyemprotan Disinfektan

Covid-19 Melonjak, DMC Dompet Dhuafa Giat Penyemprotan Disinfektan

Tim Cekal (Cegah dan Tangkal) COVID-19 Disaster Managemet Center (DMC) Dompet Dhuafa sudah melakukan penyemprotan disinfektan - foto istimewa

TANGSEL  – Terhitung selama bulan Juni 2021, Tim Cekal (Cegah dan Tangkal) COVID-19 Disaster Managemet Center (DMC) Dompet Dhuafa sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 25 wilayah yang tersebar di Jabodetabek. Belum lama ini, Tim Cekal DMC melakukan penyemprotan di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Minggu, 20 Juni 2021.

Kasus COVID-19 di Indonesia baru-baru ini kembali melonjak, sejumlah wilayah kembali menjadi zona rawan tak terkecuali daerah Jabodetabek. Sebagai bentuk kontribusi dalam mencegah penyebaran COVID-19, DMC Dompet Dhuafa giat melakukan penyemprotan disinfektan gratis di sejumlah wilayah yang rawan akan penyebaran COVID-19.

“Area yang kami lakukan penyemprotan disinfektan diantaranya lingkungan rumah, sekolah, sarana ibadah, gedung perkantoran, hingga sarana transportasi. Dengan adanya penyemprotan ini semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang baru-baru ini kembali melonjak,” demikian disampaikan Achmad Riyadi selaku Manager Tim Respons DMC Dompet Dhuafa, Selasa (22/6/2021).

Hingga saat ini DMC Dompet Dhuafa selalu menerima permohonan penyemprotan disinfektan yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Permohonan yang masuk disortir berdasarkan urgensi daerah tersebut. Daerah yang sebelumya sudah terpapar kasus postif COVID-19 akan diutamakan sterilisasinya.

“Agar bisa menangani semua, tim dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri dari 3-5 orang. Setelah memakai Alat Pelindung Diri (APD) seperti hazmat, masker, kacamata, helm safety, dan sarung tangan lateks tim biasanya melakukan penyemprotan secara teratur dengan durasi sekitar 20-40 menit untuk masing-masing tempat,” tambah Achmad.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini