Beranda Peristiwa Corporate Citizenship, PT Krakatau Posco Serap Aspirasi dan Bersinergi dengan Pemerintah

Corporate Citizenship, PT Krakatau Posco Serap Aspirasi dan Bersinergi dengan Pemerintah

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan pada Kamis (9/2/2023) bertempat di Kecamatan Ciwandan - foto istimewa

CILEGON – PT Krakatau Posco berkomitmen bersama dengan pemerintah setempat untuk memajukan usaha, sumber daya manusia, serta kegiatan sosial berbasis kemasyarakatan khususnya bagi wilayah terdekat dengan Perusahaan.

Salah satu bentuk sinerginya adalah melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan pada Kamis (9/2/2023) bertempat di Kecamatan Ciwandan.

Keikutsertaan Krakatau Posco dalam Musrenbang adalah untuk menyerap masukan-masukan kegiatan agar pelaksanaan Corporate Citizenship pada bidang usaha, SDM, dan kegiatan sosial di masyarakat menjadi tepat sasaran.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari kegiatan Musrenbang yakni untuk membawa para pemangku kepentingan (stakeholders) memahami isu-isu dan permasalahan daerah, mencapai kesepakatan atas prioritas pembangunan dan konsensus untuk pemecahan berbagai permasalahan pembangunan.

Diharapkan dengan adanya Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana-rencana prioritas pembangunan di wilayah kecamatan dan industri di sekitar wilayah kecamatan dapat memaksimalkan kontribusinya dalam berbagai sektor.

PT Krakatau Posco sebagai bagian dari masyarakat industri telah mencanangkan di tahun 2023 fokus terhadap penyediaan air bersih dan juga sanitasi yang baik untuk kelayakan hidup bagi masyarakat. Dalam bidang pendidikan, PT Krakatau Posco telah melaksanakan berbagai program khusus untuk peningkatan kualitas masyarakat sekitar melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Graha Posco Community Learning Center dan Youth Training oleh anak perusahaan PT Krakatau Posco, KPSE-SI.

Ke depannya, perusahaan akan terus mengembangkan program yang berfokus pada bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM dan daya saing ekonomi, mendukung pemerintah menuju Cilegon baru, modern dan bermartabat.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini