Beranda Peristiwa Corona Merebak, Kades Teluknaga Imbau Bank Keliling Hentikan Penagihan

Corona Merebak, Kades Teluknaga Imbau Bank Keliling Hentikan Penagihan

668
0

KAB. TANGERANG – Masih saja berkeliaran saat pandemi  virus corona, bank keliling atau rentenir diimbau tidak melakukan penagihan di Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Desakan tersebut diperkuat adanya surat imbauan dari Kepala Desa Teluknaga Nomor 470/29/Ds.Tlg/III/2020 pada Jumat (27/3/2020) lalu.

Kepala Desa Teluknaga Ajie Sutikna mengungkapkan, banyak keluhan dari warga setempat yang selalu digentayangi oleh bank keliling. Padahal kondisi ekonomi sedang sulit akibat wabah virus Covid-19.





Surat imbauan Kades Teluknaga untuk bank keliling. (Ist)

“Atas dasar itulah saya buatkan surat imbuan. Saya meminta untuk kebijaksanaannya menahan diri melakukan penagihan hingga status virus corona sudah bisa teratasi dan perekonomian warga sudah stabil,” terang Sutikna kepada BantenNews.co.id, Sabtu (28/3/2020).

Selain itu, Kepala Desa yang akrab dengan sapaan Atiek ini mengatakan bahwa imbauan itu dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah melakukan social distancting untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sementara, Alfi Hudairy, warga setempat mendukung kebijakan yang dibuat kepala desa. Sebab, kata dia, pisikis warga sudah terguncang dengan wabah virus corona sampai sulit mencari pendapatan. (Tra/Ren/Red)