Beranda Uncategorized Corona, KPU Yakin Jumlah Pemilih Pilkada Tetap Tinggi

Corona, KPU Yakin Jumlah Pemilih Pilkada Tetap Tinggi

Sejumlah warga di Kabupaten Lebak,Rabu (24/4/2019), kembali melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu setelah pihak Bawaslu Lebak merekomdasikan pemungutan suara ulang (PSU) di empat TPS. (Ali/bantennews)

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Arief Budiman yakin bisa mempertahankan jumlah pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak meskipun ada pandemi virus corona.

Arief mengungkap setidaknya ada dua hal yang akan KPU lakukan guna memastikan pilkada serentak yang digelar saat pandemi tetap membuat partisipasi pemilih tinggi.

Pertama, proses pemilu secara transparan yang telah berlangsung selama ini, integritas, serta keprofesionalan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Pertama, proses pemilu yang selama ini telah dilakukan KPU. Bekerja dengan transparan, bekerja dengan penuh integritas, profesional sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya dalam sebuah kesempatan tanya jawab di tengah konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2020).

Kedua, terkait pandemi covid ia memastikan bahwa KPU RI akan menjamin kesehatan dan keselamatan baik bagi para peserta pemilu, panitia, hingga masyarakat yang akan gunakan hak pilihnya.

Arief yakin jika kedua hal tersebut dilaksanakan dengan baik dengan dukungan semua pihak maka partisipasi pemilih bisa tinggi. (red)

sumber : CNNIndonesia.com

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini