Beranda Olahraga Comeback di MotoGP, Jorge Lorenzo Belum Bisa Tampil Maksimal

Comeback di MotoGP, Jorge Lorenzo Belum Bisa Tampil Maksimal

Jorge Lorenzo - foto istimewa indomoto.com

Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo dijadwalkan comeback ke lintasan balap di MotoGP Inggris. Namun dipastikan belum fit benar. Sebab itu, Repsol Honda memaklumi jika Lorenzo tidak dalam kondisi 100 persen.

Juara dunia lima kali tersebut masih menjalani proses pemulihan cedera retak tulang belakang yang dideritanya di latihan bebas MotoGP Belanda. Alhasil, Lorenzo juga harus absen di tiga seri lainnya: Jerman, Republik Ceko, dan terakhir Austria.

Cedera menjadi masalah tambahan bagi Lorenzo sejak bergabung Honda. Pasalnya rider Spanyol itu belum sanggup menjinakkan tunggangannya RC213V sehingga belum mampu menembus 10 besar di musim ini, alih-alih mewujudkan ‘dream team’ bersama Marc Marquez.

MotoGP Inggris akan bergulir pada 23-25 Agustus 2019. Manajer Honda Alberto Puig hanya berharap Lorenzo bisa mengikuti balapan dengan motivasi tinggi.

“Kami menantikan melihat Jorge Lorenzo di Silverstone, kami meyakini dan mengharapkan dia baik-baik saja dalam sudut padang setelah cedera dia,” kata Puig dikutip dari detik.com.

“Kami memaklumi kalau dia tidak akan dalam kondisi 100%. Setelah cedera panjang seperti yang dia alami dan tidak menunggangi motor selama dua bulan, sulit untuk menemukan kecepatan.”

“Kami ingin dia kembali dengan motivasi untuk membalap lagi, menjadi bagian dari tim, memberi kami umpan balik dan maju ke depan,” Puig menambahkan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini