Beranda Pendidikan Collaboration Festival 2021 Diselenggarakan Secara Virtual

Collaboration Festival 2021 Diselenggarakan Secara Virtual

TANGSEL – Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya kembali mengadakan acara tahunan bertajuk Collaboration Festival (CoFest) yang diselenggarakan pada tanggal 3-5 Maret 2021. Mengingat kasus penularan Covid-19 masih terus meningkat di Indonesia, CoFest 2021 akan dilaksanakan secara virtual melalui platform digital Instagram, Zoom Meeting, dan YouTube Live Streaming.

CoFest bertujuan untuk meningkatkan wawasan bagi mahasiswa dan generasi lainnya agar mampu berpikir kreatif demi menciptakan sebuah karya yang inovatif dengan beradaptasi melalui kolaborasi virtual di era digital. CoFest 2021 akan dimeriahkan oleh Bimoky, Sruput Nendang, Ikram Afro, Sania Leonardo, Reality Club, Rizky Aulia atau Kiki Ucup dan pengisi acara lainnya.

 

Untuk tahun ini, CoFest 2021 akan mengangkat tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi” dengan mengusung tagline “Generasi Digital: Kreatif, Inovatif, Adaptif!”. CoFest 2021 akan diisi dengan rangkaian acara utama yaitu seminar daring dan perlombaan. Terdapat lima seminar daring pada acara CoFest 2021, di antaranya “Podcast Sebagai Media Bebas Berkarya”, “Media Sosial Jaga Eksistensi Industri”, “Konten Singkat yang Terus Meningkat”, “Komunikasi Pemasaran di Masa Pandemi”, dan “Konsep Virtual, Solusi Industri Musik”. Selain itu, perlombaan yang ada di CoFest, diantaranya adalah Poster, Voice Over, Public Speaking, Kampanye Sosial, Pembawa Acara Berita, dan Valorant (e-sport).

 

Leenawaty Leenawaty Limantara Ph.D atau akrab disapa Ibu Shinta selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya menyampaikan pendapatnya tentang tema dan tagline CoFest 2021. “Hmm menarik ya, tentunya sangat menarik karena ada kata-kata kunci seperti inovasi, kreatifitas, adaptif dan generasi digital. Jadi teman-teman mengangkat karya digital menggerakan generasi pemaknaannya adalah, karya digital yang lahir dari apapun yang diciptakan itu harus mampu menggerakkan generasi, Intinya sangat bagus, kata-kata kunci yang dipakai itu adalah sesuatu yang sangat penting” ungkap Ibu Shinta, Minggu (28/2/2021).

Marcella Anindita, Ketua Pelaksana menjelaskan mengapa CoFest 2021 mengangkat tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi” dan mengusung tagline “Generasi Digital: Kreatif, Inovatif, Adaptif!”.

“Alasan kenapa CoFest tahun ini kita mengambil tema dan tagline tersebut karena kita juga punya konsep virtual yang dekat dengan digital diharapkan menjadi dorongan untuk generasi sekarang kalau kita itu perlu memakai pemikiran yang kreatif, harus bisa berinovasi, dan memiliki perilaku adaptif” kata Marcella.

Communication Festival (COMMFEST) merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Jaya yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 dengan tema “Super Entrepreneur”, lalu di tahun 2017 terdapat dua COMMFEST yaitu “Diginesia” dan “Evolution of Mass Media (EVODIUS) dan berkolaborasi dengan Program Studi Manajemen, Psikologi, dan Akuntansi.

Kemudian pada tahun 2018 mengangkat tema “Creative Entrepreneur Dare to Innovate and Inspire People (CREDIT TITLE)”. Pada tahun 2019, COMMFEST berganti nama menjadi Collaboration Festival (Co-Fest) degan tema “Spirit of Millennials and Gen Z” dengan mendatangkan sekitar lebih dari 5000 penonton saat penutupan acara di Bintaro Jaya Xchange Mall. Pada tahun 2021, Collaboration Festival (CoFest) dengan tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi” akan diselenggarakan secara virtual untuk pertama kalinya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini