Beranda Ramadan Cocok Bareng Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Tempat Mengabuburit di Kota Tangerang

Cocok Bareng Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Tempat Mengabuburit di Kota Tangerang

Salah satu tempat Ngabuburit di Kota Tangerang

TANGERANG – Bulan puasa Ramadan identik dengan aktivitas mengabuburit. Ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan saat mengabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya, mengunjungi tempat-temat seru di Kota Tangerang.

Di Kota Tangerang ada beberapa alternatif untuk lokasi mengabuburit. Mulai dari taman, pasar takjil, obyek wisata, situ dan lainnya. Berikut sederet rekomendasi tempat mengabuburit di Kota Tangerang bisa dikunjungi.

1. Alun-Alun Kota Tangerang

Alun-Alun Kota Tangerang merupakan pilihan tempat mengabuburit yang ramah di kantong. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang. Fasilitas publik ini dilengkapi dengan permainan anak, jogging track, tempat duduk, fitnes outdoor, musala, toilet dan bersebelahan dengan Taman Jajan Parlan yang terletak di Taman Prestasi.

2. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh atau Danau Cipondoh berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang. Obyek wisata ini bisa menjadi tempat mengabuburit sembari melepas penat. Situ ini dilengkapi dengan fasilitas playground, tempat duduk, wahana permainan air dan lainnya.

Pengunjung juga bisa memancing untuk menghabiskan waktu mengabuburit di Situ Cipondoh. Tak jauh dari danau, terdapat sejumlah tempat makan dengan menu lengkap untuk berbuka puasa. Akses Situ Cipondoh juga terbilang mudah karena angkutan umum menjangkau lokasi wisata ini.

3. Taman Tematik

Taman menjadi salah satu lokasi wisata yang tak pernah sepi dari kunjungan masyarakat. Mulai dari Taman Potret, Taman Gajah, Taman Bambu, Taman Pisang, Taman Cikokol hingga Hutan Kota.

Di taman-taman tematik ini, kamu bisa sekadar bersantai di area taman sambil menunggu azan magrib. Bisa juga sambil berfoto di spot-spot menarik di masing-masing taman potret. Gratis, sejuk dan menenangkan menjadi pilihan yang patut dicoba di bulan puasa ini.

4. Pasar Lama

Kawasan Pasar Lama Tangerang merupaksn sentra takjil. Jadi, lokasi ini cocok bagi kamu yang ingin menunggu waktu magrib sambil berburu takjil.

Makanan yang dijual pun beraneka ragam, mulai dari takjil hingga makanan berat. Lokasinya berada di Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang.

5. Stadion Benteng Reborn

Stadion Benteng Reborn yang terletak di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang ini bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu menunggu maghrib dengan aktivitas luar ruang ataupun olahraga yang menyehatkan tubuh.

Tempat ini memiliki luas area lebih dari 44 ribu meter persegi dan berkapasitas 7.500 orang dan dilengkapi sejumlah fasilitas. Di antaranya, lapangan yang didesain dengan rumput eksisting dan dilengkapi rumput sintetis dan jogging track berstandar atletik sepanjang 400 meter.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini