Beranda Gaya Hidup Coba Tips Sukses Para Orang Kaya Ini Supaya Hidup Lebih Mapan!

Coba Tips Sukses Para Orang Kaya Ini Supaya Hidup Lebih Mapan!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Hidup jadi orang kaya menjadi idaman banyak orang. Namun untuk sampai pada titik itu, perlu upaya keras dan tak mudah.

Banyak hal perlu dilakukan untuk menjadi orang kaya — lain soal jika terlahir dari keturunan ‘serba ada’ hingga tujuh turunan. Mulai dari membangun kepercayaan diri, menciptakan pola pikir positif, atau menguasai keterampilan yang berbeda, mungkin adalah sejumlah langkah untuk mewujudkan impian tersebut.

Seperti dikutip dari liputan6.com,beberapa kebiasaan berikut mungkin patut dicoba, lalu lihat apa yang terjadi dalam proses Anda menjadi kaya.

10. Bicaralah lebih sedikit, dengarkan lebih banyak

Aturan ini penting. Mendengarkan kebutuhan orang adalah titik penting dalam bisnis.

Steve Jobs pernah berkata, “Tidak masuk akal untuk mempekerjakan orang pintar dan kemudian memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan, kami mempekerjakan orang pintar agar mereka dapat memberi tahu kami apa yang harus dilakukan.”

Orang-orang akan selalu mengatakan apa yang tidak mereka sukai dan apa yang ingin mereka ubah. Komunikasi adalah kuncinya, dan mendengarkan adalah bagian darinya.

9. Keluar dari kantor

Cobalah untuk memindahkan beberapa tugas sehari-hari Anda keluar dari kantor, seperti berbicara dengan pelanggan atau bertemu dengan klien dan pakar.

Ini adalah cara hebat untuk mengubah perspektif, memperluas pengetahuan dan jaringan Anda.

Anda tidak dapat mempelajari semuanya dengan duduk di kantor. Banyak hal yang bisa dipelajari di luar sana.

8. Pilih teman dengan bijak

Mungkin yang satu ini sulit dilakukan. Tetapi jika ingin sukses, hal itu perlu dilakukan. Cobalah untuk mengevaluasi kembali hubungan pertemanan yang Anda miliki.

Perhatikan mana yang membawa Anda apakah mereka membantu Anda menjadi yang terbaik atau justru berdampak buruk.

Jika tujuan Anda menjadi kaya, mulailah berteman dengan orang-orang yang dapat membantu Anda meraih tujuan itu.

7. Tahu kapan harus berhenti melakukan sesuatu

Memaksa diri, bekerja hingga larut malam atau membawa pulang kerjaan bukanlah sesuatu yang dilakukan orang kaya. Mereka tahu hal yang lebih baik.

Menurut mereka, sangat penting untuk memisahkan pekerjaan dari rumah dan kehidupan pribadi. Jika Anda tidak ingin berakhir dengan kelelahan atau tak efisien bekerja.

6. Jangan pernah berhenti belajar

Dunia yang kita tinggali selalu berubah. Produk, inovasi, dan teknologi baru muncul hampir setiap hari.

Dan jika Anda ingin tetap di atas segalanya dan menjadi sukses, cobalah untuk mendidik diri sendiri tentang segala sesuatu yang sedang terjadi.

Buku, pidato, video, dan siaran berita dapat membantu Anda tetap up-to-date.

5. Memiliki sumber pendapatan pasif

Orang kaya tidak menghabiskan semua uang untuk membeli pakaian mahal buatan desainer ternama, gadget mahal, perhiasan, atau mobil seperti yang dipikirkan banyak orang. Mereka tidak membuang-buang uang, tapi membuat uang mereka bekerja untuk mereka.

Pendapatan dari bisnis sampingan, investasi, dividen, atau real estat dapat menjadi sumber umum uang tambahan di antara para orang kaya. Memiliki uang dalam rekening deposito juga dapat membuat Anda lebih kaya tanpa partisipasi langsung Anda.

4. Nilai waktu Anda

Pernahkah Anda berpiki berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menjelajah media sosial atau menonton video tentang hewan lucu?

Coba kurangi waktu yang Anda habiskan di depan layar ponsel atau komputer untuk hal tersebut. Gunakan untuk melakukan sesuatu yang akan Anda syukuri di masa depan, baik itu pengembangan pribadi, kesehatan, menjadi relawan, atau membangun jaringan.

3. Baca setiap hari

Menurut penelitian Tom Corley yang ia gambarkan dalam bukunya, “Rich Habits: The Daily Success Habits Of Wealthy Individuals,orang kaya memilih membaca daripada menonton TV. Bahkan, 88% orang kaya membaca setidaknya 30 menit sehari.

Apa pun dari bahan bacaannya, dari tentang perbaikan diri hingga berita dapat membantu meningkatkan pengetahuan Anda. Tentinya membuat Anda lebih berpikiran terbuka dan akan membantu di tempat kerja.

2. Utamakan diri sendiri dahulu

Sangat penting untuk menjaga tubuh dan pikiran diri agar tetap sehat dan waras. Selalu lakukukan hal yang Anda sukai setiap hari.

Mengangkat beban atau bermain tenis, menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai atau menyendiri, mandi atau bermeditasi; lakukan apa pun yang membuat Anda merasa hebat, membuat Anda segar kembali.

Padukan aktivitas kesukaan itu dengan pemeriksaan kesehatan secara teratur dan diet bergizi agar tetap sehat.

1. Rencanakan segala sesuatunya

Tidak masalah menggunakan buku catatan atau aplikasi di ponsel. Tulis daftar pekerjaan, tujuan jangka pendek dan jangka panjang, dan bahkan mimpi.

Tuliskan semua yang terjadi seperti apa yang dipikirkan setiap hari, hal yang berhasil diraih dan tidak.

Kosongkan pikiran kepala sehingga Anda memiliki lebih banyak ruang untuk memikirkan ide yang lebih besar dan tak melupakan sesuatu yang penting. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini