Beranda Olahraga Coach Fakhri Husaini : PSSI Jangan Anggap Remeh Pelatih Lokal

Coach Fakhri Husaini : PSSI Jangan Anggap Remeh Pelatih Lokal

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Coach Fakhri Husaini - foto istimewa liputan6.com

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mempercayai Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia senior sampai kelompok umur. Fakhri Husaini mengingatkan PSSI bahwa pelatih lokal jangan diremehkan.

Fakhri tak masuk dalam bagian staf kepelatihan Tae-yong. Dia menolak karena tak mau cuma jabatan asisten.

Penawaran itu didapat Fakhri lewat Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Tapi, Fakhri tak dapat alasan yang tepat kenapa dia harus jadi asisten pelatih.

Di satu sisi, Fakhri terhitung sukses saat membesut Timnas U-16 dengan membawa ke delapan besar Piala Asia dan juara Piala AFF. Fakhri juga baru-baru ini meloloskan Timnas U-19 ke Piala Asia.

“Mereka ini jangan sekali-kali anggap remeh pelatih lokal. Saya kalau bicara nasionalisme tak usah ajari saya, karena kalau bicara nasionalisme jangan ke pelatih lokal yang menangani Timnas, karena dia betul-betul punya rasa nasionalisme di atas segala-galanya itu,” kata Fakhri dikutip dari detik.com.

“Kami tidak pernah bicara soal kontrak, tidak pernah ribut soal kontrak, tidak pernah bicara soal fasilitas seperti apartemen, rumah, dan mobil. Jadi, tidak usah mengajari saya soal nasionalisme.”

“Ini saya mewakili pelatih lokal. Jangan sekali-sekali meremehkan pelatih lokal, karena pelatih lokal belajar seperti saya. Yang membedakan warna kulit saja. Masa harus jadi bule dulu,” Fakhri menegaskan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini