Beranda Hukum Cipta Kondisi, Polisi Periksa Penumpang di Sejumlah Stasiun di Cilegon

Cipta Kondisi, Polisi Periksa Penumpang di Sejumlah Stasiun di Cilegon

Foto: istimewa.

CILEGON – Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan identitas terhadap penumpang di gerbong kereta yang berhenti di tiga stasiun di Kota Cilegon yakni Stasiun Merak, Stasiun Krenceng dan Stasiun Cilegon.

Pemeriksaan ini dalam rangka cipta kondisi antisipasi hal yang tidak diinginkan dalam aksi 22 Mei di Jakarta.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan kegiatan cipta kondisi sudah dilaksanakan sejak kemarin yang dilaksanakan di Pelabuhan Merak dan Stasiun yang ada di Kota Baja.

“Kita laksanakan cipta kondisi dalam rangka nanti lebaran, mempersiapkan pengamanan Operasi Ketupat, secara langsung tidak ada kegiatan 22 Mei besok, tapi antisipasi saja, namun intinya untuk cipta kondisi,” ujar Kapolres dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/5/2019).

Kapolres mengatakan pihaknya belum menemukan adanya massa dari Sumatera yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power atau kedualatan rakyat.

“Kita belum menemukan rombongan menggunakan bus bahwa ada massa yang ke Jakarta, tidak ada, dari Cilegon juga tidak ada, secara bareng-bareng yang dikumpulkan, tidak ada,” terangnya.

Hingga lebaran mendatang, lanjut Kapolres, pihaknya terus mengadakan kegiatan cipta kondisi guna mengantisipasi tindak kriminalitas terutama di tempat keramaian seperti Pelabuhan Merak dan stasiun.

“Kita selalu mengantisipasi seperti di Pelabuhan Merak, di tiga stasiun yakni Merak, Krenceng dan Cilegon dan di wilayah hukum Cilegon,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ