Beranda Pariwisata Cilograng Festival 2022 Promosikan Destinasi Wisata dan Budaya

Cilograng Festival 2022 Promosikan Destinasi Wisata dan Budaya

Cilograng Festival 2022 yang secara resmi dibuka - foto istimewa

LEBAK – Pemkab Lebak menyelenggarakan Cilograng Festival 2022 yang secara resmi dibuka oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Bertempat di Lapangan Merdeka Gunungbatu Kecamatan Cilograng, Kamis (17/11/2022).

Peresmian Cilograng Festival yang diselenggarakan dari tanggal 10 s.d 26 November 2022 ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Bupati Lebak beserta jajaran.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Lebak yang ke-194 dengan tema “Umkm Kuat, Ekonomi Meningkat”. Hal ini bertujuan untuk mengangkat Umkm produk unggulan dari wilayah lebak selatan khususnya yang masih sedikit dikenal oleh masyarakat luar.

“Perhelatan Festival Cilograng dengan mengangkat tema Pesona Cilograng Untuk Indonesia menjadi tahap awal untuk kita memperkenalkan destinasi wisata, seni, budaya dan produk unggulan di Kecamatan Cilograng dengan melibatkan semua unsur kelompok masyarakat dan stakeholder pariwisata,” ungkap Bupati.

Iti melanjutkan, dengan terlaksananya Cilograng Festival ini besar harapan destinasi di Kecamatan Cilograng khususnya kawasan Geopark Bayah Dome akan lebih bangkit dan menjadi primadona bagi tujuan wisatawan yang datang ke Kabupaten Lebak sehingga dapat memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Iti juga meminta segenap masyarakat Kabupaten Lebak untuk menjadi pejuang pariwisata dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang ada di kabupaten lebak, baik pada tataran daerah, nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Alhamidi mengapresiasi kegiatan Cilograng Fetival ini, ia mengatakan Pemprov Banten akan siap mensupport kegiatan-kegiatan di Kabupaten Lebak.

“Ibu bupati kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Lebak kami akan support sesuai dengan kemampuan kami karena kalau saya menilai dari seluruh Kepala Desa yang ada di provinsi Banten ini maka Lebak lah yang paling koperatif mendorong program-program pariwisata,” pungkas Alhamidi menutup sambutannya.

(Ril/Red)