Beranda Peristiwa Cilegon Dikepung Banjir, Intensitas Hujan dan Drainase Buruk Jadi Penyebabnya

Cilegon Dikepung Banjir, Intensitas Hujan dan Drainase Buruk Jadi Penyebabnya

Salah satu wilayah di Kota Cilegon yang kebanjiran. (IST)

CILEGON – Intensitas hujan yang tinggi membuat sejumlah wilayah di Kota Cilegon terdampak banjir. Berdasarkan laporan BPBD Kota Cilegon, wilayah yang terdampak banjir yakni Kotasari, Kawista, Gunung Sugih, Cilodan, dan Tegal Wangi Kruwuk.

Diketahui, sejak Sabtu (3/2/1) dinihari seluruh wilayah di Kota Cilegon diguyur hujan yang cukup deras dan tak kunjung reda hingga pagi hari.

Kepala BPBD Kota Cilegon, Suhendi mengatakan penyebab banjir di sejumlah wilayah tersebut intensitas hujan yang tinggi kemudian diperparah dengan kondisi drainase yang buruk.

“Intensitas hujan yang tinggi dan mungkin bisa disebabkan drainase yang buruk, banyak sampah, mampet dan debit airnya banyak,” katanya kepada BantenNews.co.id, Sabtu (3/2/2024).

Dengan banyaknya wilayah yang terdampak banjir tersebut, Suhendi mengaku tengah menunggu laporan terkait korban dan warga yang terdampak.

“Soal korban sampai sekarang masih nunggu laporan. Jumlah Kepala Keluarga juga yang terdampak banjir belum kita ketahui,” ujarnya.

Meski begitu, BPBD Kota Cilegon telah menerjunkan personelnya dan disebar di sejumlah wilayah yang terdampak banjir. Dalam penanganannya, BPBD Kota Cilegon juga dibantu oleh BPBD Provinsi Banten dan sejumlah pihak lainnya.

“Personel sudah disebar. Provinsi ikut, Tagana ikut, TNI-Polri, Pramuka juga ikut. Alat-alat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini