Beranda Bisnis Cetak Sejarah, McDonald’s Buka Gerai ke-200

Cetak Sejarah, McDonald’s Buka Gerai ke-200

139
0
Foto istimewa

SERANG – McDonald’s Indonesia membuat sejarah penting dengan membuka restorannya yang ke-200. Tonggak penting dalam sejarah McDonald’s Indonesia ini terjadi di Banjarmasin, tepatnya di restoran McDonald’s di jalan Ahmad Yani KM 2,5, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Restoran ini juga menjadi restoran McDonald’s pertama yang dibuka di Kalimantan Selatan. Peresmiannya ditandai dengan penekanan tombol yang membuka selubung merah berlogo McDonald’s yang sebelumnya menutup keseluruhan bagian depan dari restoran tersebut.

Pembukaan gerai baru McDonald’s di Banjarmasin ini dilakukan atas dasar pemahaman PT Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McDonald’s di Indonesia terhadap kebutuhan masyarakat sekitar akan keragaman tempat bersantap sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

Selain itu, pembukaan gerai baru ini juga sebagai bukti komitmen Rekso Nasional Food untuk memberikan kontribusi  kepada daerah. Potensi yang dimiliki Banjarmasin telah memberikan Rekso Nasional Food kepercayaan diri untuk mengembangkan brand McDonald’s di kota ini.

Dalam setiap pembukaan gerai, Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat untuk memberikan nilai tambah kepada kota tempat McDonald’s berdiri dan siapa pun yang terlibat di dalamnya.

“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadiran McDonald’s di setiap kota adalah juga berarti terbukanya lapangan kerja baru di kota tersebut. Sebab, McDonald’s selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restoran McDonald’s. Selain itu, kehadiran McDonald’s juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di kota tersebut,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia melalui siaran pers, Minggu  (24/3/2019).

Terletak di lokasi yang strategis di kota Banjarmasin, gerai baru McDonald’s ini hadir menambah pilihan bersantap bagi seluruh masyarakat maupun pendatang dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang disediakan, seperti Drive Thru, Party Room, Play land, serta akses Wi-Fi bebas biaya.

Selain itu, seperti halnya di McDonald’s lainnya, McDonald’s Banjarmasin juga menyediakan mushola yang tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh para konsumen McDonald’s, tapi juga masyarakat umum.

McDonald’s pertama di Banjarmasin ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir dari McDonald’s, yaitu Self Ordering Kiosk (SOK), konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern ini dan memilih untuk membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.

Selain itu, McDonald’s Banjarmasin ini juga memiliki Dual Point System (DPS), sistem pemesanan mutakhir dari McDonald’s yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan. Dengan sistem ini antrian panjang yang sering terlihat di gerai-gerai McDonald’s dapat dipangkas menjadi lebih pendek dan membuat konsumen lebih nyaman ketika menunggu makanan pesanannya siap.

Gerai yang buka 24 jam ini juga menyediakan sajian Breakfast Menu yang tersedia sejak pukul 05:00 pagi hingga 11:00 siang.

Breakfast McDonald’s terdiri dari beberapa menu pilihan dengan nutrisi seimbang, seperti Hotcakes, Hash Brown, Egg McMuffin, Sausage McMuffin, serta Sausage McMuffin with Eggs. Menu regular seperti Big Mac, Cheeseburger, Spicy Chicken Burger, Fish Fillet Burger, Fish & Fries dan berbagai jenis burger lainnya dapat ditemui konsumen mulai pukul 11 siang hingga pukul 5 pagi. Ke depannya, McDonald’s Banjarmasin  juga akan dilengkapi dengan layanan pesan antar McDelivery Service melalui hotline 14045 atau melalui online di mcdelivery.co.id.

Peresmian McDonald’s pertama di Banjarmasin ini merupakan momen yang istimewa bagi McDonald’s Indonesia, karena merupakan restoran McDonald’s Indonesia yang ke-200. Perayaannya juga dibuat secara istimewa, dengan melibatkan 200 penari tradisional Kalimantan.

Selain itu, sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat, McDonald’s Indonesia juga mendonasikan 200 tempat sampah untuk masyarakat di kelurahan Sungai Baru dan 200 paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak sekolah kurang beruntung yang tinggal di sekitar restoran McDonald’s Banjarmasin.

Menyediakan berbagai pilihan untuk semua, McDonald’s diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar tidak hanya sebagai tempat untuk menikmati hidangan dengan kualitas dan standar internasional, tetapi juga sebagai area rekreasi. McDonald’s terus berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat sebagaimana menu makanan di McDonald’s yang diolah khusus yang mengkombinasikan kualitas bahan terbaik dengan standar global, namun tetap memiliki cita rasa yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Kehadiran McDonald’s ini merupakan salah satu upaya untuk menjangkau konsumen yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, serta menjadi brand yang selalu hadir di mana  pun konsumen berada. Komitmen yang kuat serta kualitas mendunia dengan sentuhan khas Indonesia menjadikan McDonald’s semakin Lovin It di setiap keberadaannya. (Red)