Beranda Peristiwa Cek Pelayanan Pemudik, Tiga Menteri Tinjau Pelabuhan Merak

Cek Pelayanan Pemudik, Tiga Menteri Tinjau Pelabuhan Merak

Tiga menteri mendatangi Pelabuhan Merak untuk memantau arus mudik Lebaran. (Usman/bantennews)

CILEGON – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Sabtu (1/6/2019).

Dalam kunjungannya, ketiga menteri mengecek berbagai fasilitas dan pelayanan mudik di Pelabuhan Merak, di antaranya posko kesehatan di Dermaga Satu dan Dermaga Dua, meninjau Posko Pengamanan di Dermaga Eksekutif dan meninjau fasilitas kapal.

Para menteri juga meninjau Dermaga Tujuh Pelabuhan Merak yang merupakan dermaga yang dikhususkan untuk kendaraan roda dua.

Ketiga menteri juga sempat berbincang dengan pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera untuk mendengar langsung terkait pelayanan lintas Selat Sunda tersebut.

Menteri PMK Puan Maharani menyatakan bahwa hingga H-5 Lebaran pelayanan di Pelabuhan Merak terbilang baik. “Alhamdulillah hingga H-5 Idul Fitri ini, tadi saya bersama Pak Menhub dan Ibu Menkes mengecek ke kapal ferry yang ada di Pelabuhan Merak ini, semuanya berjalan baik dan lancar,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu fasilitas di Pelabuhan Merak juga tergolong memadai sehingga memudahkan pemudik.

“Seperti pos kesehatan standby, arus lalu lintas bisa terkendali, ketertiban untuk menuju kapal juga berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa respons masyarakat juga cukup baik dengan pelayanan di Pelabuhan Merak.

“Tadi juga kami sempat berbicara dengan penumpang, mereka menyampaikan bahwa tiket yang untuk penyebarangan dengan Dermaga Eksekutif hanya Rp50 ribu cukup terjangkau dan fasilitas yang lumayan bagus. Sehingga kenyamanan mereka saat mudik tahun ini jadi lebih baik,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini