Beranda Peristiwa Cek Kesiapan Mudik Trans Sumatera, Menteri BUMN Touring Merak-Palembang

Cek Kesiapan Mudik Trans Sumatera, Menteri BUMN Touring Merak-Palembang

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengadakan touring Merak-Palembang

CILEGON – Guna mengecek persiapan infrastruktur dan persiapan mudik di Sumatera melalui Tol Trans Sumatera, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan touring Merak-Palembang sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (24/5/2019).

Perjalanan dimulai dari Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Rombongan menggunakan Kapal Roro PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menuju Pelabuhan Bakauheni dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat melalui Jalan Tol Trans Sumatera. Perjalan dimulai setelah Menteri Rini mengibarkan bendera start tanda dimulainya touring.

“Dari dermaga eksekutif, kita menaiki kapal melalui dermaga eksekutif hingga ke Bakauheni, dilanjutkan perjalanan darat menggunakan mobil ke Palembang melalui Tol Trans Sumatera,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno saat menyampaikan sambutan.

Dalam perjalanan tersebut, pihaknya juga melakukan pengecekan fasilitas yang bisa dinikmati pemudik seperti rest area di Jalan Tol Trans Sumatera.

Sementara di Pelabuhan Merak, Rini juga meminta kepada PT ASDP Indonesia Ferry untuk memfasilitasi usaha mikro Kecil dan menengah (UMKM) di dermaga eksekutif.

“Pelabuhan Merak sudah cukup bagus ada terminal eksekutif, kami minta ASDP untuk terus meningkatkan pelayanan,” kata Rini.

Hadirnya dermaga eksekutif, Rini melanjutkan, menjadi pilihan bagi pemudik untuk tujuan Sumatera. Di tengah harga tiket pesawat yang mahal, menyeberang melalui dermaga eksekutif Merak dinilai menjadi pilihan.

“Ada beberapa titik di Tol Sumatera belum selesai pembangunan, akan kita selesaikan secepatnya, agar pemudik lebih nyaman. Ini juga bagian mendorong peningkatan ekonomi di sekitar Merak,” ujarnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini